5 Cara Memutihkan Gigi Memanfaatkan Bahan Alami Murah

Cara Memutihkan Gigi - Memiliki gigi bersih dan putih semenjak dahulu adalah salah satu kriteria kecantikan, tak sebatas untuk wanita namun juga untuk pria. Mempunyai gigi putih dinilai bisa meningkatkan status dan memperlihatkan betapa Si pemilik gigi merupakan pribadi yang suka kebersihan dan dapat merawat diri secara baik. Di samping itu mempunyai gigi putih bersih dapat menjadikannya terlihat lebih muda. Sekarang ini tentu sudah banyak cara gampang sekaligus praktis untuk membuat putih gigi yakni melakukan bleaching gigi. Akan tetapi untuk beberapa orang, cara memutihkan gigi dengan memanfaatkan produk pencerah gigi tadi dirasa kurang cocok. Mereka kerap menderita ngilu dan nyeri gigi kala memakainya. Ketimbang memaksakan memakai bleaching gigi, pindah saja pada berbagai cara tradisional dalam memutihkan gigi. 5 bahan alami berikut ini bisa menyulap gigi kuning Anda jadi putih bersih.
Perawatan Wajah, cara memutihkan gigi dengan cepat, cara memutihkan gigi yang kuning, cara memutihkan gigi secara alami, cara ampuh memutihkan gigi, tips cara memutihkan gigi, cara memutihkan gigi yang sudah kuning,

1. Konsumsi Keju
Menyantap keju sesudah makan besar benar-benar bagus bagi gigi. Keju serta olahan susu lain misalnya yoghourt dan susu memiliki kadar kalsium tinggi yang bisa mencerahkan dan memperkuat gigi.

2. Konsumsi buah dan sayur-mayur renyah
Buah-buahan dan sayur-mayur yang renyah misalnya pir, wortel dan apel berfungsi layaknya sikat gigi alami sekaligus pencerah gigi. Buah-buahan dan sayur-mayur renyah itu bisa membersihkan noda dan membersihkan gigi dengan optimal dengan tidak menghancurkan enemel gigi. Untuk itu anda perlu membiasakan diri mengkonsumsi buah dan sayuran sesudah makan besar.

3. Memanfaatkan buah Strawberry
Kadar asam malat dalam Strawberry bermanfaat untuk merubah warna gigi jadi makin putih. Seorang dokter gigi di kota New York, dr. Adinda Carrel memaparkan betapa Strawberry adalah cara hemat untuk menjadikan cerah senyum Anda. Akan tetapi tidak boleh dipakai kelewat rutin karena konsentrasi asamnya bisa menghancurkan enamel gigi. Cara menggunakannya, lumatkan 1 buah Strawberry masak kemudian gosok-gosokkan ke gigi. Tunggu kurang lebih 5 - 10 menit. Selanjutnya sikat gigi hingga bersih menggunakan pasta gigi.

4. Memanfaatkan kulit buah Lemon
Anda pun boleh menggunakan kulit buah lemon untuk menjadikan cerah warna gigi. Caranya adalah dengan mengupas buah lemon kemudian sendirikan kulitnya. Gosok-gosokkan kulit lemon ke gigi dengan menyeluruh kurang lebih 5 menit. Selanjutnya sikat gigi hingga bersih menggunakan pasta gigi.

5. Menggunakan Baking Soda
Bahan alami yang populer dalam mencerahkan gigi adalah baking soda. Sodium bicarbonate atau baking soda mempunyai karakteristik yang bisa menghalau noda di lapisan terluar gigi. Akan tetapi, baking soda pun bisa menghancurkan gigi. Sama seperti buah Strawberry, baking soda pun dilarang untuk rutin digunakan. Paling tidak sebulan atau dua bulan sekali. Caranya lewat mengoleskan baking soda ke segenap permukaan gigi. Tunggu kurang lebih 5 hingga 10 menit. Selanjutnya sikat gigi anda hingga bersih menggunakan pasta gigi.
LihatTutupKomentar