7 Cara Mengatasi Bau Badan Tak Sedap Dengan Cepat

Cara Mengatasi Bau Badan - Setiap hari kita menjalankan beraneka kegiatan yang menyulut keluarnya keringat. Acapkali keringat yang terbentuk itu menyebabkan bau badan akibatnya percaya diri kita menurun. Produksi keringat berlebih yang populer dengan istilah hiperhidrosis dapat diakibatkan oleh hormon yang tak seimbang, keadaan emosi yang labil, makan hidangan pedas, olahraga maupun menderita stres. 7 cara mengatasi bau badan berikut bisa Anda jalankan :
Kesehatan, cara mengatasi bau badan berlebih, cara mengatasi bau badan dan ketiak, cara mengatasi bau badan secara alami, pada anak, cara menghilangkan bau badan cewek, tips mengatasi bau badan,

1. Pakai baju yang sesuai
Memakai baju dengan bahan cotton akan menolong kulit untuk bernapas dan menanggulangi keringat berlebih. Tinggalkan Kain yang berpotensi mengakibatkan iritasi dan menyulut produksi keringat banyak misalnya bahan satin, lebih-lebih bila hendak berkegiatan di luar ruang seharian.

2. Jadikan air sebagai teman setia
Air tak sekadar untuk menghilangkan kotoran pada tubuh, namun juga bisa menghindarkan timbulnya bau ketiak. Sehingga ada baiknya jangan sekalipun tinggalkan mandi paling kurang dua kali sehari. Kebiasaan tersebut harus dilakukan sebab akan melarutkan keringat berlebih dan menghilangkan aroma tidak sedap.

3. Gunakan jeruk nipis serta lemon
Jeruk nipis bisa menolong menurunkan produksi keringat, menangkal bau badan juga mencerahkan ketiak. Gosok-gosok kurang lebih 1 1/2 buah jeruk nipis yang tak kelewat masak ke ketiak. Untuk pertama kali Anda bisa saja mengalami iritasi ringan. Akan tetapi apabila Anda tengah mengalami radang pada area itu, lebih baik tinggalkan dulu aplikasi jeruk nipis ini.

4. Pakai cuka menjelang tidur
Boleh jadi andaa menganggapnya cukup aneh, namun coba saja untuk mengaplikasikan cuka di ketiak menjelang tidur pada malam hari dan tunggu hingga mengering dengan sendirinya. Tidak boleh lupa agar membersihkan ketiak sampai bersih pagi harinya. Mengaplikasikan cuka di ketiak akan membantu mengatasi problem keringat berlebihan dengan bertahap.

5. Menyemprotkan parfum
Deodoran dan Anti-perspirant mampu mempertahankan bau tubuh selalu segar, kendati mungkin tak untuk setiap orang. Anti-perspirant umumnya berfungsi menyumbat pori-pori kulit sehingga menghalangi keringat sampai ke permukaan kulit. Kendati kedua bahan tadi bisa menolong menghilangkan keringat, akan tetapi kurangi pengaplikasiannya. Kandungan bahan kimianya bisa mengakibatkan efek samping misalnya peradangan maupun perubahan warna kulit.

6. Berat badan jangan berlebih
Sejak sekarang susunlah pola makan sehat dan kurangi berat badan. Karena berat badan berlbih pun bisa menyulut produksi keringat berlebih. Apabila berat tubuh Anda telah proporsional, tambahkan asupan serat dan tinggalkan pemanfaatan rempah-rempah berlebihan di menu makanan setiap hari. Itu akan menolong anda membuang endapan racun dari tubuh.

7. Berkonsultasi pada dokter
Kalau dirasa persoalan keringat maupun bau badan Anda sudah parah dan berbagai cara tadi tak mampu menuntaskannya, secepatnya bicarakan dengan dokter. Lazimnya dokter akan menjalankan serangkaian uji untuk menolong Anda menemukan pemicu produksi keringat berlebih kemudian memberikan solusi medis yang dianggap paling persis untuk anda.
LihatTutupKomentar