6 Cara Mengatasi Rambut Beruban Secara Alami

Cara Mengatasi Rambut Beruban - Biasanya orang dengan rambut beruban adalah mereka yang sudah mencapai usia mulai 50-60 tahun. Akan tetapi saat ini tak terhitung orang yang mempunyai rambut uban di masa muda. Untuk anda yang mempunyai uban padahal usia anda masih relatif muda, anda jangan cemas, sebab saat ini sudah banyak cara mengatasi rambut uban secara alami dan murah seperti cara-cara yang berikut ini :
Kesehatan, cara mengatasi rambut putih, cara mencegah rambut uban, cara menghilangkan uban pada rambut, cara merawat rambut agar tidak beruban, tips mengatasi rambut beruban,

1. Menerapkan perilaku hidup sehat.
Kebiasaan hidup sehat merupakan unsur penting menanggulangi rambut uban. Mengkonsumsi makanan bergizi dan minum air yang cukup untuk melancarkan sirkulasi darah di tubuh. Vitamin A dalam makanan bisa memelihara kesehatan kulit kepala dan menjadikan rambut lebih berkilau sekaligus mencegah rambut rapuh dan berkurangnya pigmen rambut. Vitamin A ini banyak ditemukan dalam sayur-mayur hijau maupun buah-buahan dengan warna merah ataupun kuning. Vitamin B yang terkandung dalam makanan bisa berfungsi melancarkan pembentukan minyak yang berguna memelihara kelembaban dan vitalitas rambut. Vitamin B ini kebanyakan tersedia dalam sayur-mayur hijau, hati, yoghourt, cereal dan pisang. Tak ketinggalan adalah protein yang melimpah ditemukan dalam telur, kedelai dan lainnya.

2. Istirahat cukup.
Kulit kepala pun perlu istirahat supaya sel-sel rambut bisa melakukan peremajaan, untuk itu mulai saat ini sedikitkan perilaku begadang setiap malam sebab bisa menyegerakan munculnya uban.

3. Khasiat daun Rambutan.
Daun rambutan diyakini mampu menghalau dan menyembuhkan rambut dengan hiasan uban. Cara menggunakannya : sediakan sejumlah daun Rambutan, cuci bersih dan blender setelah sebelumnya ditambah sedikit air. Hasilnya disaring dan tampung dalam sebuah wadah. Balurkan ramuan tadi di kulit kepala dibarengi pemijatan ringan. Tunggu kurang lebih selama 15 menit dan kemudian dicuci menggunakan air sampai bersih. Kerjakan satu minggu sekali agar memperoleh hasil maksimal.

4. Khasiat teh kental
Teh pekat pun mujarab untuk menuntaskan masalah rambut dengan uban. Cara menggunakannya : sediakan segelas teh kental kemudian masukkan 1 sendok garam. Tempatkan di luar rumah semalam agar mengembun. Pagi harinya oleskan larutan teh tadi ke sekujur kulit kepala diikuti pemijatan lembut. Diamkan dalam se jam, lantas basuh menggunakan air dingin tanpa penggunaan shampo. Kerjakan satu minggu sekali untuk memperoleh hasil maksimal.

5. Khasiat Minyak Kelapa dan Jeruk.
Pertama, aduk jadi satu minyak kelapa beserta air jeruk nipis. Sapukan di kulit kelapa dibarengi pemijatan ringan. Tunggu hingga 15 menit untuk kemudian dicuci sampai bersih. Tak terhitung perempuan yang mengerjakan cara ini sehari-hari, rambut mereka masih hitam hingga usia 60-an.

6. Khasiat minyak Kemiri.
Penggunaan minyak kemiri pada rambut beruban caranya ialah : Sediakan beberapa butir kemiri dan tumbuk sampai menghasilkan minyak. Oleskan minyak kemiri tadi di kulit kepala dibarengi dengan memberikan tekanan supaya minyak bisa meresap dalam pori kulit. Kerjakan tiap hari supaya memperoleh hasil terbaik.
LihatTutupKomentar