Ingin Wajah Bersinar, Lakukan 4 Tahap Perawatan Kulit Wajah Dasar Ini Rutin

4 Tahap Perawatan Kulit Wajah - Sebagian wanita biasanya cuma melakukan dua tahapan perawatan kulit wajah yaitu membersihkan kemudian mengaplikasikan pelembab atau sun screen. Malah beberapa lainnya cukup memakai tabir surya tanpa sebelumnya menerapkan pelembab. Sebetulnya ada empat tahap dasar perawatan kulit wajah harian yang tak boleh dilewatkan. Keempat tahap itu bermanfaat untuk membersihkan, mengkondisikan kulit sehingga lebih mudah menyerap kandungan produk yang akan digunakan dan terakhir melindungi kulit. Berikut empat tahap perawatan kulit wajah dasar yang mesti dilakukan setiap wanita.
perawatan kulit wajah tradisional,perawatan kulit wajah berminyak,perawatan kulit wajah berjerawat,perawatan kulit wajah kering,perawatan kulit wajah pria,perawatan kulit wajah alami,

1. Cleanser
Membersihkan kulit wajah ini bukan dalam artian mencucinya namun menggunakan produk pembersih khusus sebanyak dua kali sehari. Bila Anda seharian penuh beraktifitas di luar maka gunakan cleanser tiga kali sehari. Bila kulit malah menjadi kering sesudah penggunaan cleanser maka diduga anda tak cocok dengan produk tersebut. Penyelesaiannya, ganti dengan produk berkandungan lembut.

2. Toner
Tahap perawatan kulit wajah ini pun sering diabaikan sebab manfaatnya yang tidak dimengerti kebanyakan wanita. Toner berfungsi meringkas pori-pori dengan begitu kotoran sulit masuk sehingga akan terhindar dari jerawat. Pori-pori yang ringkas akan menjadikan kulit terasa kencang. Toner pun dapat menormalkan tingkat pH kulit sehabis dibersihkan.

3. Moisturiser
Tatkala Anda membersihkan kulit muka maka sudah pati minyak alami pun akan terlarut. Itulah sebabnya Anda harus mengaplikasikan pelembab untuk pengganti. Saat Anda memakai produk perawatan wajah berkandungan benzoyl peroxide atau retinoid maka kulit cenderung gampang kering, sensitif hingga terlihat kusam. Untuk itu tahap perawatan kulit wajah dasar ini tak boleh ditinggalkan. Anda harus memilih produk pelembab muka yang sesuai dengan tipe kulit anda. Bila memiliki tipe kulit kering maka direkomendasikan menggunakan produk bertekstur krim. Adapun bila tipe kulit Anda berminyak akan lebih tepat jika memakai produk pelembab berbentuk gel atau water-based. Aplikasikan pelembab wajah tak sekedar di siang hari saja namun malam pun penting. Manfaatnya supaya kulit wajah selalu terpenuhi kebutuhan nutrisi dari luar.

4. Sunblock
Abai mengaplikasikan sun screen adalah salah satu perilaku buruk kebanyakan wanita. Kulit anda butuh perisai dari pengaruh buruk sinar matahari yang bisa merusak kesehatan kulit wajah. Gunakan produk yang mempunyai keterangan SPF (Sun Protecting Factor) untuk penghalang sinar ultraviolet yang mampu membuat kulit wajah menjadi gelap. Produk Sunscreen pun harus memiliki label PA sebagai pencegah kerusakan kolagen dan penangkal munculnya sel-sel kanker kulit. Tak hanya area kulit wajah namun juga area leher yang juga harus terlindungi.
LihatTutupKomentar