Jangan Tunggu Botak, Berikut 3 Cara Mengatasi Rambut Rontok pada Wanita

Dr.Oz menjelaskan bahwa ada sebuah tes sederhana untuk mengetahui seseorang menderita kerontokan rambut atau tidak. Caranya genggam sejumput rambut kurang lebih 60 helai atau sebesar sedotan minuman. Pegang pada pangkalnya kemudian tarik dengan lembut, selanjutnya tarik ke atas dengan agak bertenaga dan sentakkan. Jika rambut yang terlepas mencapai sepersepuluh dari total rambut yang ditarik itu menjadi pertanda orang itu mengalami kerontokan rambut. Akan menjadi masalah besar jika problem tersebut diderita oleh wanita. Lalu adakah cara mengatasi kerontokan rambut yang bisa dilakukan?
cara mengatasi rambut rontok dan kering,cara mengatasi rambut rontok secara alami dan cepat,cara mengatasi rambut rontok secara tradisional,pada pria,secara alami,dan kering secara alami,

Rambut kita terbuat dari protein yang disebut keratin yang diproduksi di folikel rambut. Folikel menghasilkan sel-sel rambut baru, sementara sel-sel tua didorong keluar melalui permukaan kulit sekitar enam inci per tahun. Rambut yang dapat Anda lihat sebenarnya merupakan helai yang tersusun dari sel-sel keratin yang sudah mati. Orang dewasa rata-rata memiliki sekitar 100.000 sampai 150.000 helai rambut dan kehilangan sekitar 100 helai per hari. Mendapati beberapa rambut yang tersangkut di sisir tidak selalu berarti pertanda telah mengalami kerontokan.

Ada berbagai penyebab kenapa terjadi kerontokan rambut, mulai dari penggunaan obat-obatan, ketidakseimbangan hormon, jenis diet yang Anda konsumsi dan juga tingkat stres. Selama ini mungkin anda sebagai wanita terbiasa mencari cara instan mengatasi rambut rontok menggunakan bahan-bahan kimia meskipun menyadari konsekuensi bahayanya. Bila anda mau bersabar sedikit saja anda bisa mengatasi rambut rontok yang efektif dengan memanfaatkan bahan-bahan yang tersedia di dapur. Berikut adalah cara-cara mengatasi rambut rontok secara alami menggunakan aneka bahan yang mudah didapatkan di sekitar kita.

1. Cara mengatasi rambut rontok dengan jus bawang merah
Ramuan alami ini dianggap sebagai salah satu cara paling efektif dan sudah diaplikasikan semenjak dulu. Alasannya bawang merah mengandung senyawa belerang yang mampu meningkatkan produksi kolagen dalam jaringan dan membantu menumbuhkan kembali rambut. Jangan biarkan bau bawang yang kuat akan membuat Anda malas menggunakannya. Siapkan beberapa siung bawang merah, kupas kulit paling luar, kemudian blender sebentar hingga lumat. Terapkan jus bawang merah tadi ke kulit kepala, biarkan ramuan bekerja sekitar 10-15 menit kemudian cuci menggunakan sampo ringan.

2. Cara mengatasi rambut rontok dengan santan
Menurut Dr. Blossom Kochhar, Ketua, Blossom Kochhar Group of Companies, ramuan alami paling efektif untuk pertumbuhan rambut secara alami adalah santan. Santan kelapa kaya akan zat besi, kalium dan lemak esensial. Gunakan santan yang diperas dari buah kelapa segar, bukan menggunakan santan instan. Tambahkan setengah perasan lemon dan 4 tetes minyak lavender. Pastikan semua bahan tercampur merata dan kemudian terapkan di kulit kepala. Biarkan selama 4-5 jam dan kemudian bilas.

3. Cara mengatasi rambut rontok dengan cuka apel.
Cuka apel adalah bahan lembut yang akan membersihkan kulit kepala dan menjaga keseimbangan pH rambut sehingga mempercepat pertumbuhan rambut. Caranya cukup dengan mengencerkan 75 ml cuka apel dengan satu liter air bila rambut panjang atau 15 ml cuka apel dilarutkan ke dalam secangkir air bila rambut pendek. Gunakan larutan cuka apel tadi sebagai bilasan akhir setelah mencuci rambut Anda. Selain mampu mengatasi masalah kerontokan rambut, cuka apel pun akan menjadikan rambut bersinar.
LihatTutupKomentar