Tips Mengobati Jerawat dengan Cepat

Tips Mengobati dan menghilangkan Jerawat dengan Cepat - Jerawat membandel pada wajah memang bikin pusing kepala. Si merah membandel ini acapkali membuat si empunya malu dan merusak kecantikan. Meskipun punya kulit putih tapi bila dihinggapi jerawat akan pudar pesonanya. Untuk itu, Anda yang berjerawat harus tancap gas mengusirnya.
jerawat, jerawat, Cara Cepat Mengatasi Jerawat Secara Alami, cara menghilangkan bopeng bekas jerawat, cara menghilangkan bekas jerawat secara alami dan cepat, cara menghilangkan bekas jerawat dan flek hitam, secara cepat, secara tradisional,

Buang Kosmetika Berbahan Minyak
Pertama-tama yang harus dilakukan adalah membuang semua produk kecantikan yang berbahan dasar minyak. Bahan ini dapat menyumbat pori-pori sehingga jerawat terus tumbuh. Sebagai gantinya pilih kosmetika berbahan dasar air yang lebih ringan dan mudah menyerap.

Pilih Kosmetika yang Mengandung Vitamin C
Vitamin C dipercaya ampuh mengusir jerawat yang bertebaran di wajah cantik Anda. Hal ini disebabkan kandungan vitamin C dapat menyerap minyak di kulit sekaligus membunuh kuman di wajah. Setali tiga uang, Anda dapat mendapatkan manfaat yang banyak dari kosmetika tersebut.

Benzoil Peroksida
Apabila jerawat masih juga betah tinggal di wajah, tidak ada salahnya Anda harus mencoba benzoil peroksida 10 mg. antiseptic ini paling ampuh mengusir jerawat, bahkan jerawat jenis besar dan meradang sekalipun. Benzoil peroksida bisa didapatkan di apotek terdekat. Oleskan cairan atau salep ini ke jerawat Anda, dijamin beberapa hari setelahnya jerawat KO.

Cuci Muka Teratur
Pada dasarnya jerawat berasal dari kulit yang kotor atau sumbatan pada pori. Bila tidak sering dibersihkan maka jerawat akan terus muncul. Nah, untuk menghilangkan jerawat dengan cepat Anda harus sering-sering mencuci muka. Luangkan waktu untuk facial juga agar sel kulit mati terangkat dan jerawat kabur.

Cuci Rambut Teratur
Mencuci rambut akan menghilangkan kotoran padanya. Ingat, rambut seringkali terurai ke daerah muka yang apabila kotor akan menimbulkan jerawat. sekilas memang tidak berhubungan namun ini akan sangat mempengaruhi pertumbuhannya. Jangan sekali-kali membuat model poni rambut bila kulit Anda mudah berjerawat karena keringat yang menetes di rambut berisi kotoran yang menyebabkan timbulnya jerawat.

Konsultasi Dokter
Bila jerawat masih juga sulit dihilangkan, sebaiknya pergi ke dokter untuk mengetahui penyebab jerawat secara pasti. Dokter akan memeriksa jenis kulit dan memberikan pengobatan yang tepat untuk wajah Anda.

Artikel Jerawat Lengkap :
LihatTutupKomentar