Vitamin dan Mineral Penghilang Jerawat

Kulit yang berjerawat memerlukan perawatan dari dalam. Perawatan ini dimaksudkan untuk menyehatkan kulit dengan alami sehingga jerawat tidak mau mampir atau tidak sempat meradang. Perawatan kulit dengan vitamin dan mineral tentunya lebih aman daripada perawatan dengan bahan kimia yang bisa jadi berbahaya untuk kulit. Nah, vitamin dan mineral apa saja yang diperlukan kulit ?
Vitamin dan Mineral Penghilang Jerawat


Vitamin A
Vitamin A atau yang disebut dengan retinoid ini bekerja mempercepat regenerasi sel-sel kulit. Sel kulit yang ditumbuhi jerawat akan cepat usang dan diganti sel kulit baru yang lebih sehat. Vitamin A juga membantu regenerasi kulit dengan sempurna sehingga tidak ada kotoran tertinggal seperti protein dan minyak. Bakteri dan kutu rambut sering menyukai kotoran yang tertinggal ini sehingga menyebabkan jerawat. Vitamin penghilang jerawat ini banyak terdapat pada buah dan sayur berwarna merah.

Vitamin E
Vitamin penghilang jerawat selanjutnya adalah vitamin E. vitamin ini merupakan nutrisi yang diperlukan agar kulit tetap kenyal dan lembut. Mengapa? Karena vitamin ini bekerja meremajakan sel-sel kulit dan melembabkan secara alami. Alhasil tidak aka nada jerawat yang membandel karena kulit menjadi sehat.

Vitamin C
Untuk jerawat membandel dan meradang sebaiknya dibasmi dengan vitamin C. pertama vitamin C dapat meningkatkan daya tahan tubuh sehingga bakteri dan kutu kulit mati. Kedua vitamin C dapat mempercepat proses pengeringan jerawat karena mengandung asam tinggi. Akibatnya tidak ada jerawat yang membesar. Ketiga vitamin C akan membuat kulit bercahaya dan memutihkan secara alami. Keempat, vitamin C akan mengurangi kelebihan minyak pada kulit yang menjadi makanan kutu demodek dan bakteri p.acne.

Selium
Selium merupakan antioksidan yang dapat membersihkan bakteri penyebab jerawat. Mineral ini akan bekerjasama dengan vitamin E untuk mendapatkan kulit sehat. Mineral selium juga mencegah radikal bebas masuk ke tubuh.

Zink
Zink akan membantu menuntaskan bakteri penyebab jerawat. Pembersih yang menggunakan zink tidak dapat membunuh bakteri yang menyumbat pori-pori sehingga perlu zink dari dalam dengan cara mengonsumsi makanan yang mengandung zink. Inilah vitamin dan mineral penghilang jerawat.

Artikel Jerawat Lengkap :
LihatTutupKomentar