Cara Menghilangkan Jerawat dengan Es Batu

Banyak cara yang bisa ditempuh untuk cara menghilangkan jerawat Anda. Mulai dari cara tradisional dengan menggunakan bahan alami hingga ke dokter kecantikan. Bila ingin cara yang cepat tentunya pergi ke dokter. Namun perawatan dokter terkadang tidak menjamin penyembuhan total selamanya. Banyak klien yang justru mendapati kulit mukanya dihinggapi banyak jerawat setelah perawatan dokter dihentikan. Ada pula dokter yang tertangkap badan POM karena menggunakan bahan berbahaya.
jerawat, cara mengobati jerawat dengan cepat, Cara Menghilangkan Jerawat dengan Es Batu,

Bila tidak ingin kantong kering dan terpapar bahan berbahaya, ada baiknya Anda mencoba terapi es batu. perawatan ini murah, ringan, dan aman. Tentunya Anda harus banyak bersabar karena terapi es batu memerlukan waktu lama hingga sembuh.

Tujuan dari terapi es batu ini adalah mengurangi minyak di wajah, memperkecil pori-pori wajah, mencegah peradangan, dan mematikan kuman yang bersarang. Penyebab utama jerawat adalah adanya kuman sehingga harus dimatikan.
  1. Ambil jeruk nipis satu buah, belah menjadi dua dan masukkan ke dalam 200 ml air yang sudah direbus hingga mendidih. Diamkan di lemari es hingga benar-benar keras.
  2. Cuci tangan dengan saun hingga bersih sebelum menyentuh muka.
  3. Sebelum melakukan kompres es, sebaiknya cuci muka dengan sabun muka tanpa scrub karena butiran kasar dapat membuat jerawat pecah dan meradang. Biarkan sabun berada di muka selama 10 menit kemudian bilas dengan air bersih.
  4. Ambil es batu yang telah disiapkan lalu tekan-tekan pada wajah. Bagian yang berjerawat ditekan lebih lama hingga mati rasa agar mengering dan mengurangi bengkak akibat jerawat. Terus kompres wajah hingga es batu habis.
  5. Setelah selesai mengompres bilas wajah dengan air dingin dan lap dengan handuk kering dan lembut. Tepuk-tepuk perlahan pada wajah agar jerawat tidak pecah.
  6. Lakukan perawatan iniminimal 2 kali dalm sehari agar kuman banyak yang mati dan wajah bebas minyak. Bila telaten melakukannya jerawat akan menghilang perlahan.

Cukup praktis dan mudah bukan? Memang memerlukan kesabaran tapi wajah akan tampak lebih sehat, bercahaya dan bebas jerawat.

Artikel Jerawat Lengkap :
LihatTutupKomentar