Cara Menuntaskan Jerawat Batu

Jerawat batu merupakan jenis jerawat yang paling susah untuk disembuhkan. Jerawat ini berbentuk kista atau menginfeksi hingga lapisan bawah permukaan kulit. Ukurannya besar, berwarna hitam, tidak bermata, dan menimbulkan rasa nyeri. Bila sudah diserang jerawat seperti ini hidup jadi tambah susah.
jerawat,solusi jerawat batu,mengobati jerawat batu dengan cepat,tips mengobati jerawat batu,resep mengobati jerawat batu,cara menghilangkan jerawat batu,bekas jerawat,obati jerawat batu cara alami,

Siapa saja yang diserang?
Jerawat batu bisa menyerang siapa saja dan kapan saja tanpa pandang bulu. Jerawat jenis ini bisa menginfeksi laki-laki maupun perempuan, remaja, dewasa, dan kurus ataupun gemuk. Untuk itu, setiap orang perlu waspada dengan yang namanya jerawat batu.

Penyebab
Banyak factor yang menyebabkan jerawat batu seperti genetic atau keturunan, pola makan yang salah, kulit terlalu berminyak, dan bakteri p.acne. Seseorang yang memiliki tipe kulit sangat berminyak lebih mudah terserang jerawat batu daripada pemilik kulit kering. Hal ini disebabkan pada kulit berminyak pori-pori akan membesar dan terjadi sumbatan. Nah, disinilah bakteri p.acne berkembangbiak dan menginfeksi kulit wajah.

Kesalahan dalam pola makan yang tinggi lemak dan gula juga mengakibatkan seseorang memiliki tekstur kulit berminyak yang memperbesar resiko munculnya jerawat jenis ini. Selain itu, rasa malas dalam membersihkan muka, rambut, dan barang-barang yang mungkin menempel di wajah juga berpotensi meningkatkan intensitas jerawat batu.

Selain dua hal di atas, kesalahan fatal yang biasanya dilakukan perempuan adalah menggunakan produk pemutih yang berbahan kimia. Biasanya produk pemutih dilarutkan dalam minyak sehingga melembabkan dan mencegah terbakarnya kulit oleh sengatan sinar matahari. Pada awal pemakaian produk memang tidak menimbulkan efek tersebut, namun kelamaan jerawat batu akan muncul menghiasi wajah cantik Anda.

Pengobatan
Pengobatan jerawat batu memang terbilang sulit, tapi tetap harus dilakukan. Ada dua alternative yang bisa dijadikan pilihan, yaitu teknik modern atau tradisional. Teknik modern akan ditangani oleh dokter ahli menggunakan antibiotik dan obat-obatan yang dapat mengurangi minyak di wajah. Bisa juga menggunakan laser dan elektrocauterisasi.

Cara tradisinal bisa menggunakan bahan-bahan alami seperti jeruk, lemon, mentimun, tomat, dan belerang untuk masker. Cara tradisional ini memang tidak menjamin dan lebih lama prosesnya, namun juga lebih aman.

Artikel Jerawat Lengkap :
LihatTutupKomentar