4 Cara Meluruskan Rambut Secara Alami Dan Murah

Cara Meluruskan Rambut - Apabila kebetulan anda mempunyai rambut ikal, keriting atau hanya bergelombang, tentu sesekali terlintas dalam benak untuk meluruskan rambut ikal anda. Anda bisa menjadikan rambut anda tampak agak lurus dengan berbagai cara meluruskan rambut secara alami berikut ini. Cara alami lebih aman dan tak bakal menjadikan rambut anda rusak. Kecuali itu, ongkosnya pun lebih hemat dibanding memanfaatkan cara pelurusan rambut menggunakan bahan bahan kimia. Setidaknya ada 4 cara meluruskan rambut alami yang bisa anda pilih :
cara meluruskan rambut dengan cepat, cara meluruskan rambut bergelombang, rambut pria, rambut ikal, meluruskan rambut keriting, tanpa rebonding, cara cepat meluruskan rambut, dengan bahan alami, Rambut,

1. Memanfaatkan daun seledri
Untuk itu sediakan beberapa lembar daun seledri segar, cuci bersih. Lumatkan hingga halus dan tuangkan sejumlah kecil air. Sesudah tercampur rata, dengan menggunakan kain bersih, peras sari seledri dan tampung dalam botol. Diamkan semalaman. Manfaatkan sari daun seledri itu sebagai bahan creambath. Dengan cara mngoleskannya pada rambut sekaligus kulit kepala sembari dipijat hingga meresap pada semua area kulit kepala. Sesudah itu, cuci menggunakan air bersih.

2. Memanfaatkan santan kelapa plus jeruk nipis
Cara yang biasa digunakan adalah 1 gelas santan kelapa yang dicampur dengan 2 sdm ekstrak jeruk nipis. Aduk-aduk adonan itu dan masukkan dalam lemari es hingga adonan itu menjadi kental serupa cream. Sesudah itu oleskan adonan santan itu pada sekujur area rambut hingga merata. Massage kulit kepala kemudian sisirlah rambut anda dengan plan. Selubungi rambut menggunakan shower cap dan tunggu hingga sedikit mengering. Sesudah itu anda bisa membentuk rambut menurut selera anda. Anda tak usah panik sebab rambut tak akan lengket sebab kadar kapurnya sudah menyusut. Biarkan hingga kering dan cuci rambut hingga bersih. Jalankan aktifitas ini dengan teratur untuk memperoleh rambut lurus alami sekaligus rapi.

3. Memanfaatkan minyak rambut
Langkahnya ialah dengan memanasi minyak rambut lebih dulu. Biarkan hingga minyak rambut agak panas dan oleskan pada semua daerah rambut. Massage kulit kepala kurang lebih 15 menit. Sesudah itu, sisirlah rambut keseluruhannya dan tutup menggunakan handuk hangat. Diamkan kurang lebih 1/2 jam. Hal tersebut bertujuan melembabkan folikel rambut dengan begitu rambut yang ikal bisa menjadi agak lurus.

4. Memanfaatkan susu
Kecuali berkhasiat untuk kesehatan badan, susu pun bisa dimanfaatkan untuk membuat rambut anda lurus. Cara meluruskan rambut menggunakan susu ialah dengan mencampur air serta susu menggunakan perbandingan 1 : 2. Contohnya bila susu yang dipakai 1 cangkir maka air yang dicampurkan 1/2 cangkir. Tuangkan adonan susu plus air tadi pada botol semprot. Semprotkan cairan tersebut di rambut kemudian diamkan kurang lebih satu jam supaya bahan terserap secara merata oleh akar rambut. Sesudah mengering, sisirlah rambut anda dan cuci menggunakan shampo, bilas lagi dengan air bersih. Kerjakan langkah ini dengan teratur untuk memperoleh hasil optimala.
LihatTutupKomentar