Cara Menghilangkan Noda Bekas Jerawat

Menghilangkan noda bekas jerawat memang membuat kulit tampak kusam dan kurang bercahaya. Bintik-bintik hitam yang meskipun bisa disamarkan oleh bedak tetap saja mengurangi kepercayaan diri perempuan dalam berpenampilan. Bagaimana cara agar noda hitam bekas jerawat musnah? Ikuti tips berikut ini.
cara menghilangkan flek hitam bekas jerawat,dengan cepat,noda bekas jerawat dengan tomat,masker untuk menghilangkan bekas jerawat,jeruk nipis,secara alami,dengan cepat dan alami,
Rajin membersihkan muka
Dengan membersihkan muka secara teratur maka sel kulit mati akan terangkat dan digantikan oleh kulit yang baru. Lapisan kulit bernoda hitam pun akan terkikis sedikit demi sedikit mengikuti sel kulit yang using dan dibuang. Oleh karena itu, jangan sepelekan cuci muka. Tentunya dengan produk kosmetika yang cocok dengan jenis kulit Anda.

Menggunakan Pelembab
Banyak yang beranggapan bahwa kulit berminyak hanya perlu dibersihkan tanpa pelembab. Hal ini salah besar! kulit berminyak tetap perlu pelembab yang menutrisi kulit, mendukung regenerasi, serta mencegah kulit kusam. Pilihlah pelembab berbahan dasar air dan anti acne agar tidak menimbulkan jerawat. Kulit yang ternutrisi oleh pelembab akan segera menghapus noda bekas jerawat Anda.

Putih telur
Masker putih telur dipercaya dapat menghilangkan noda bekas jerawat. Caranya adalah ambil putih telus dan kapas. Oleskan putih telur pada kapas hingga kapas basah pada salah satu sisinya. Tempelkan pada wajah hingga 4 jam atau kering benar. Setelah itu kapas dapat dikelupas dan silahkan menikmati kulit Anda yang bersih merona.

Pilih Bedak yang Oil free
Bedak dapat menyamarkan noda bekas jerawat. Pilihlah bedak yang oil free atau tanpa minyak sehingga nyaman di kulit, tidak menimbulkan komedo, dan membantu menyamarkan noda bekas jerawat.

Kosmetik SPF Tinggi
Untuk melindungi kulit dari pengaruh sinar matahari yang dapat memperparah noda bekas jerawat, sebaiknya gunakan kosmetika yang memiliki tabir surya (SPF >20). Cara ini juga dapat mengurangi bintik hitam di wajah yang sangat mengganggu tersebut.

Konsumsi Makanan Bervitamin dan Protein
Makanan yang tinggi vitamin seperti buah dan sayur dapat membantu menjaga kesehatan kulit dari dalam. Tentunya kulit juga harus dijaga dari dalam juga kan? Nah, untuk mempercepat regenerasi sel, sebaiknya konsumsi makanan yang berprotein tinggi. Bila sel kulit cepat diganti, maka kulit yang bernoda akan cepar usang.

Artikel Jerawat Lengkap :
LihatTutupKomentar