Makanan Penyebab Jerawat

Menghilangkan jerawat atau noda bekasnya tidak dapat dilakukan dari luar saja. Hal ini disebabkan metabolism tubuh juga turut memberikan andil besar dalam pembentukan jerawat. Untuk itu, tidak ada salahnya bila Anda mengubah sedikit pola makan dengan yang lebih sehat yang dapat mengusir jerawat. Berikut ini daftar makanan penyebab jerawat.
 Tips Kecantikan Alami Terbaru · Entri Setelan entri Label jerawat, makanan penghilang jerawat, makanan pencegah jerawat, makanan penyembuh jerawat, obat jerawat, cara waspadai makanan, kumpulan tips, penyebab jerawat batu, artikel makanan penyebab jerawat Dipublikasikan pada  02/01/12 11:40  +07:00 Tautan permanen Lokasi Pilihan Kirim masukan
Glikemik Tinggi
Makanan tinggi gula seperti mie instan, kue, ice cream dapat meningkatkan kadar gula dalam darah. Kadar gula dalam darah yang tinggi dapat memacu produksi lemak di bawah jaringan kulit dan hormone testosterone penyebab jerawat. Oleh karena itu, bila ingin bebas jerawat sebaiknya hindari makanan dengan kadar gula tinggi. Sebagai gantinya konsumsilah makanan dengan gula kompleks seperti kentang dan nasi yang membuat kenyang tanpa meningkatkan gula darah.

Omega-6
Makanan yang mengandung omega-6 yang diduga dapat menyebabkan jerawat. Menurut penelitian yang dilakukan oleh Journal of Dermatology, omega-6 dapat menyebabkan produksi minyak meningkat dan memperparah peradangan. Hal ini sangat berbeda dengan omega-3 yang justru mengurangi produksi minyak. Makanan yang banyak mengandung omega-6 adalah minyak, daging, dan telur.

Susu
Masih dari hasil penelitian yang sama, susu juga merupakan makanan penyebab jerawat. Hal ini disebabkan susu mengandung hormone-hormon tertentu dan molekul-molekul protein berbeda yang terkadang asing. Cobalah ganti produk susu hewani dengan susu kedelai yang lebih rendah resiko.

Makanan Instant
Bahan pengawet yang ada pada makanan cepat saji seringkali menimbulkan alergi yang salah satunya adalah munculnya jerawat. Selain tidak baik untuk kulit wajah, makanan instan juga tidak baik untuk kesehatan tubuh kita. Jadi, sebaiknya dihindari saja ya girls..

Udang
Udang juga dapat menyebabkan timbulnya bintik-bintik merak di wajah atau bahkan seluruh tubuh. Tentunya bintik ini adalah alergi yang terjadi pada orang-orang tertentu. Jadi, kenali metabolism tubuh Anda dan pilihlah seafood yang aman dikonsumsi. Selain udang, kerang juga kurang baik karena mengandung iodine dalam jumlah tinggi yang dapat memicu timbulnya jerawat.

Nah, sekarang sudah tahu kan makanan penyebab jerawat? Pada bahasan selanjutnya akan diuraikan makanan sehat pengusir jerawat. Tunggu kami selanjutnya.

Artikel Jerawat Lengkap :
LihatTutupKomentar