7 Macam Vitamin untuk Kesehatan Kulit dan Rambut

Kulit bersinar dan rambut sehat yang dimiliki wanita dimulai dari dalam tubuh yang kemudian memancar keluar. Anda belum memiliki keduanya? Mungkin diet yang anda jalankan selama ini kehilangan beberapa vitamin harian penting berikut ini. Asupan nutrisi dan vitamin yang tepat dalam jumlah mencukupi akan memastikan anda memiliki kulit yang sehat sekaligus juga rambut bersinar. Selain itu anda pun perlu mengimbanginya dengan penerapan dari luar. Berikut 7 vitamin untuk kesehatan kulit dan rambut yang harus ada dalam produk kecantikan yang anda gunakan :
penyakit kulit rambut,suplemen kesehatan kulit,fungsi vitamin d,fungsi vitamin c bagi tubuh,kapsul vitamin c di apotik,manfaat vitamin c untuk kulit,manfaat vitamin c untuk wajah,

1. Vitamin C
Banyak ditemukan di buah jeruk, paprika kuning, pepaya, kale dan stroberi. Manfaat Vitamin C untuk kulit terutama adalah membantu melawan kerusakan akibat pengaruh buruk sinar UV dan kemudian mencerahkannya. Vitamin C pun penting untuk produksi kolagen dan pemeliharaan pembuluh darah yang sehat di kulit. Anda dapat menerapkan produk perawatan kulit yang mengandung vitamin C untuk mengambil manfaatnya.

2. Vitamin E
Ditemukan pada bayam, kacang-kacangan, biji-bijian dan minyak bunga matahari. Manfaat Vitamin E untuk kulit adalah sumber antioksidan yang bekerja sebagai perisai terhadap radikal bebas di lingkungan yang akan merusak kulit. Polusi dan sinar UV akan mempercepat kerusakan kolagen kulit.

3. Vitamin A
Ditemukan di wortel, labu, ubi jalar, kale dan butternut squash. Manfaat Vitamin A adalah senjata ampuh anti-penuaan (dikenal sebagai retinoid) ketika dioleskan. Unsur yang satu ini akan mempercepat terjadinya pergantian sel, membuat kulit muda lebih cepat menggantikan sel kulit lama yang kusam. Hanya perlu diingat bahwa penggunaan vitamin A secara topikal untuk mencegah dan menyamarkan garis-garis halus dan kerutan kadang menyebabkan kemerahan dan pengelupsan terutama ketika Anda pertama kali menggunakannya.

4. Asam Lemak Omega 3
Banyak didapatkan pada ikan Salmon, edamame, kenari dan daging sapi. Manfaat Asam lemak omega-3 membuat sekitar tiga persen dari batang rambut dan bagian dari membran sel kulit kepala serta meningkatkan sirkulasi ke kulit kepala. Ini sangat penting untuk kesehatan rambut dan kulit terutama untuk mendukung pertumbuhan rambut sehat, kuat dan berkilau.

5. Besi
Sering dijumpai pada kacang merah, tiram, biji wijen dan bayam. Senyawa besi adalah kunci untuk helai rambut yang kuat. Tanpa mineral besi yang cukup maka rambut bisa mudah rontok dan batang rambut menjadi rapuh dan rusak. Itu dikarenakan pengiriman oksigen yang tidak memadai ke kulit kepala dan folikel rambut.

6. Biotin
Terkandung pada ikan Salmon, kacang, lobak Swiss, telur, kembang kol, alpukat dan raspberry. Tingkat biotin yang tak memadai dapat menyebabkan kerontokan dan juga struktur rambut menjadi rapuh. Asupan yang mencukupi dari biotin (baik melalui diet atau suplemen) dapat meningkatkan kembali kekuatan helai rambut dan mencegah kerusakan sehingga rambut Anda tumbuh panjang lebih cepat.

7. Seng
Ditemukan pada tiram, ayam dan kacang-kacangan. Jika Anda menderita kulit yang kering maka boleh jadi anda sedang kekurangan seng. Tingkat rendah seng di tubuh akan menyebabkan kulit kering dan gampang mengelupas dan juga munculnya ketombe di kulit kepala.
LihatTutupKomentar