Cara Mengatasi Ketombe Membandel Secara Alami dengan Cuka Apel

Sebagian besar orang dewasa menderita masalah rambut rontok karena ketombe. Sebenarnya ketombe adalah masalah kulit kronis yang terjadi di kulit kepala. Kering, bersisik dan gatal di kulit kepala adalah gejala yang paling sering ditemui. Kondisi ini dapat terjadi sepanjang tahun tetapi menjadi parah ketika udara dingin. Tersedia banyak obat OTC di pasaran yang menjanjikan penyembuhan ketombe membandel secara cepat. Tetapi jenis obat-obat ini mengandung bahan kimia yang bisa merusak kulit kepala jika digunakan dalam jangka waktu yang lama. Ada juga cara mengatasi ketombe membandel secara alami yang salah satunya menggunakan cuka apel.
cara mengatasi ketombe dan gatal,cara mengatasi ketombe membandel,cara mengatasi ketombe dan rambut rontok,cara mengatasi ketombe dengan jeruk nipis,cara mengatasi komedo,cara mengatasi rambut rontok,cara mengatasi ketombe secara alami,cara mengatasi jerawat,

Apa yang membuat cuka apel sangat ampuh untuk mengobati ketombe? Mari kita cari tahu! Cuka apel sarat dengan probiotik alami dengan efek antibakteri dan anti-inflamasi alami. Jadi penggunaan cuka apel akan bisa membunuh bakteri dan jamur yang menyebabkan ketombe. Cuka apel juga mampu mencegah munculnya kembali masalah ketombe. Sifat anti-inflamasi cuka apel akan bisa menenangkan kulit kepala yang teriritasi karena ketombe sehingga mengurangi peradangan kulit kepala. Cuka sari apel pun bersifat melembabkan yang akan mengembalikan kadar air dari kulit kepala yang pada gilirannya akan bisa mengontrol pertumbuhan jamur pada kulit kepala. Kandungan asamnya mampu mempertahankan keseimbangan pH kulit, sehingga penggunaannya di kulit kepala tetap aman tanpa menghilangkan minyak alami.

Cuka apel bebas dari bahan kimia jadi penggunaan untuk jangka panjang tidak akan menyebabkan kerusakan pada kulit kepala dan pada saat yang sama akan menyembuhkan ketombe. Cuka sari apel juga mengandung enzim tertentu yang memiliki kemampuan membuka folikel rambut tersumbat. Kemampuan ini pada gilirannya akan membuat kulit kepala sehat dan ketombe membandel hilang. Prosedur cara mengatasi ketombe membandel secara alami, pertama tuangkan cuka apel ke dalam mangkuk kecil dengan kuantitas tergantung ketebalan rambut Anda. Rendam bola kapas dalam cuka sari apel. Terapkan cuka sari apel mencakup seluruh kulit kepala dengan bola kapas tadi. Pijat lembut kulit kepala Anda selama beberapa menit. Bungkus rambut dan kepala dengan handuk hangat untuk membuka pori-pori di kulit kepala. Biarkan selama 1 jam dan kemudian bilas rambut Anda dengan air hangat. Ikuti metode ini setidaknya dua kali seminggu selama 1 bulan untuk menyingkirkan ketombe membandel. Jangan gunakan shampo setelah menerapkan cuka sari apel di kulit kepala Anda.

Anda pun bisa menggunakan botol semprot untuk mengaplikasikan cuka sari apel ke seluruh kulit kepala. Pertama buat larutan cuka sari apel dengan mengecerkannya dengan air bersih. Kemudian masukkan ke dalam botol semprot dan semprotkan larutan cuka sari apel ke seluruh kulit kepala dan rambut. Bungkus kepala menggunakan topi mandi dan biarkan selama 10 sampai 15 menit. Setelahnya bilas rambut dengan air hangat. Gunakan cara ini sekali dalam seminggu sampai ketombe Anda menghilang seluruhnya. Jika anda memiliki kulit jenis sensitif, maka pertama kali terapkan di area kecil dari kulit kepala. Jika tidak mengiritasi kulit kepala Anda, itu artinya pengobatan bisa dilanjutkan.
LihatTutupKomentar