9 Manfaat Buah Lemon untuk Kecantikan yang Harus Anda Tahu

Manfaat Buah Lemon - Banyak manfaat kecantikan dan kesehatan yang bisa diambil dari buah Lemon. Lemon adalah sumber kalsium, vitamin C, magnesium, kalium dan antioksidan yang mampu memeprcantik penampilan dan menyehatkan kondisi rambut, kulit dan kuku. Jadi sebaiknya anda sebagai wanita harus tahu manfaat buah Lemon untuk kecantikan seperti dijelaskan berikut ini.
Manfaat Buah Lemon, Kecantikan, Kesehatan Kulit, Kesehatan,


1. Menyembuhkan jerawat dan menghilangkan komedo.
Lemon memiliki sifat antibakteri dan antijamur sebagai obat alternatif alami dalam mengobati jerawat. Cukup potong buah Lemon menjadi dua bagian, gosokkan ke kulit wajah Anda. Anda pun bisa menambahkan beberapa tetes madu ke irisan buah lemon sebelum diterapkan ke area wajah dengan komedo. Tunggu 5 sampai 10 menit sebelum dibilas dengan air dingin.

2. Menyamarkan bintik-bintik gelap dan noda.
Bekas jerawat yang susah hilang dan bertebaran di kulit wajah tentu akan meruntuhkan kepercayaan diri kita di hadapan orang lain. Asam sitrat yang terkandung di dalam buah Lemon secara bertahap bisa memudarkan bintik-bintik gelap dan meratakan warna kulit wajah Anda. Berhati-hati ketika menggosok-gosokkannya ke kulit wajah yang terdapat luka terbuka, karena dapat menimbulkan rasa nyeri.

3. Memutihkan gigi.
Pemutihan gigi ke perawatan profesional tentu saja sangat mahal. Anda bisa menghemat banyak uang dan waktu untuk memiliki gigi putih cukup menggunakan baking soda dan jus Lemon. Campurkan dua bahan tadi hingga merata kemudian terapkan ke gigi menggunakan Q-tip. Biarkan tidak lebih dari satu menit (asam yang cukup kuat bisa menghancurkan email gigi). Setelah itu gosok lembut dengan sikat gigi.

4. Mengatasi kulit berminyak.
Manfaat buah lemon untuk kecantikan termasuk juga mengurangi kelebihan minyak di wajah. Cukup basahi kapas dengan beberapa tetes sari buah Lemon kemudian gosokkan ke kulit wajah di malam hari sebelum tidur. Cuci wajah Anda keesokan harinya sampai bersih.

5. Mencerahkan warna rambut.
Caranya, campurkan jus lemon dengan kondisioner rambut kemudian aplikasikan ke seluruh bagian rambut. Sisir helai-helai rambut sambil berada di bawah sinar matahari. Setelah beberapa jam, cuci rambut hingga bersih. Ulangi langkah ini setidaknya seminggu sekali dan Anda akan mendapati bahwa rambut Anda menjadi lebih berkilau.

6. Menguatkan kuku.
Meski ada banyak macam merek obat penguat kuku yang bisa dibeli namun Anda akan mendapatkan hasil yang sama bahkan secara alami memanfaatkan jus lemon yang dicampur minyak zaitun. Ramuan tersebut tidak hanya akan mengatasi kuku yang lemah dan rapuh, tetapi juga akan memutihkan kuku yang menguning.

7. Menenangkan kulit kepala kering dan mengatasi ketombe.
Manfaat buah Lemon untuk kecantikan yang satu ini bisa dilakukan sendiri di rumah. Sebelumnya buat dulu ramuannya dengan mencampurkan minyak kelapa, minyak zaitun, sedikit madu dan jus lemon. Bila telah tercampur rata segera balurkan ke kulit kepala secara merata. Lakukan pemijatan ringan di kulit kepala beberapa saat sampai ramuan meresepa ke pori-pori. Akhiri dengan mencuci rambut hingga bersih.

8. Mengelupaskan lapisan kulit mati di bibir.
Anda hanya butuh irisan buah Lemon sebagai exfoliant untuk kulit bibir yang pecah-pecah. Gosok-gosokkan irisan buah Lemon ke bibir sampai merata sesaat sebelum tidur. Kemudian bilas keesokan harinya. Jus lemon akan menghilangkan sel-sel kulit mati sehingga lipstik Anda akan terlihat mulus.

9. Membersihkan wajah dan tubuh.
Jika Anda tidak yakin dengan produk kecantikan yang anda beli mampu membersihkan wajah dan tubuh Anda, coba buat ramuan pembersih sendiri. Siapkan jus lemon, yoghurt dan minyak esensial seperti lavender atau chamomile. Campurkan semua bahan hingga tersampur dan balurkan ke kulit wajah atau tubuh sembari dilakukan pemijatan untuk menghilangkan kotoran dan bakteri, sekaligus melembabkan kulit Anda.
LihatTutupKomentar