6 Trik Dan Cara Menghilangkan Flek Hitam

Cara Menghilangkan Flek Hitam - Sengatan panas matahari, penuaan kulit maupun bekas jerawat sering menghasilkan flek hitam di wajah. Beberapa treatment dapat dijalankan untuk menyamarkan atau meniadakan flek yang merusak penampilan itu. Dimulai dari teknik alami, trik makeup hingga metode penghilang flek hitam dapat Anda jajal. Sejumlah saran cara menghilangkan flek hitam pada wajah berikut ini bisa anda coba :
Perawatan Wajah, cara menghilangkan flek hitam dimuka,di wajah secara alami dan cepat,cara menghilangkan flek hitam dan komedo,flek hitam bekas jerawat,pada wajah,flek hitam bekas luka,

1. Manfaatkan bahan alami
Sejumlah bahan alami mempunyai senyawa pencerah misalnya buah pepaya, lemon ataupun susu. Buah Lemon diperkaya vitamin C yang bisa menyamarkan flek di wajah. Sementara pepaya memiliki kadar enzim papain yang diyakini bisa membersihkan sel kulit mati sekaligus menghalau noda hitam. Buah Lemon dan Pepaya dapat dimanfaatkan menjadi jus yang selanjutnya disapukan ke wajah untuk masker. Bahan alami lain untuk menyamarkan flek hitam ialah susu. Komposisi pada susu bisa memudarkan noda sekaligus menjadikan cerah kulit. Berendam atau mencuci wajah menggunakan susu diberitakan dapat meminimalisir bercak hitam dan memperbaiki warna kulit.

2. Bahan cream pemutih
Teknik lain menghalau noda hitam ialah memanfaatkan cream yang memiliki kandungan pemutih kulit. Akan tetapi sebelum membeli cream pemutih bicarakan dulu dengan dokter kulit supaya sesuai dengan keadaan kulit Anda. Terdapat sejumlah bahan aktif guna menurunkan kadar melanin yang menghasilkan flek. Zat yang tergolong aman dan terbanyak dipakai ialah hydroquinon. Biasanya produk pencerah kulit memiliki konsentrasi 2 sampai 4 % hydroquinon. Zat pencerah lain yang juga sering dipakai yaitu steroid serta asam retinoat yang terbuat dari vitamin A menjadi bahan aktif.

3. Mikrodermabrasi
Merupakan teknik perawatan flek hitam memanfaatkan alat khusus yang digosokkan pada kulit wajah. Wajah layaknya diampelas memanfaatkan tip yang berlapis butiran berlian. Selain mampu menyingkirkan flek hitam, tekhnik ini pun ampuh dalam membersihkan sel kulit mati, membersihkan komedo dan menaikkan kadar senyawa kolagen.

4. Scrubbing dan Masker
Treatment di rumah yang dapat Anda tempuh untuk menyamarkan noda hitam ialah rutin melakukan scrubbing serta masker wajah. Kerjakan dua treatment tersebut dua kali sepekan untuk perolehan terbaik. Gunakan scrub dan masker yang bisa memutihkan kulit.

5. Gunakan sunscreen
Sunscreen memang tak bisa menghalau noda hitam, akan tetapi kegunaannya untuk mencegah flek bertambah luas. Cream sunscreen berfungsi untuk memproteksi kulit dari terpaan cahaya matahari yang menyulut terjadinya flek hitam. Gunakan sunscreen yang mempunyai kadar SPF paling tidak 15.

6. Trik makeup
Teknik lain menyamarkan flek hitam ialah menggunakan trik makeup. Foundation serta concealer adalah dua jenis makeup andalan yang bisa menyamarkan noda hitam. Pakailah foundation pada sekujur wajah. Selanjutnya area wajah dengan flek ditutupi concealer, selanjutnya ratakan menggunakan jari ataupun sikat khusus. Wajah pun menjadi makin mulus tiada noda terlihat.
LihatTutupKomentar