Dua Cara Alami Menghilangkan Bulu Halus di Wajah Secara Cepat

Setiap wanita tentu ingin wajahnya terlihat cantik, lembut, halus dan tanpa bulu halus wajah. Pertumbuhan bulu halus wajah memang hal yang alami. Namun ketika ada pertumbuhan berlebih bulu di leher, dagu, bibir atas, pipi atau dahi maka akan menyebabkan rasa malu sehingga mempengaruhi kepercayaan diri seorang wanita. Pertumbuhan berlebih dari bulu wajah diantaranya adalah karena perubahan kadar hormon, siklus menstruasi yang tidak teratur, konsumsi obat-obatan tertentu dan karena perubahan hormonal selama kehamilan. Meskipun ada cara untuk menghilangkannya seperti mencukur, penanganan laser ataupun waxing namun semuanya menyakitkan, membutuhkan waktu dan dapat menyebabkan kerusakan pada kulit.
secara alami, Menghilangkan Bulu Halus, di wajah secara alami dan cepat,

Cara menghilangkan bulu halus di wajah secara alami adalah pilihan tepat dan mudah tanpa efek samping. Ada banyak bahan alami yang tersedia di dapur kita yang dapat digunakan untuk menghilangkan bulu halus di wajah. Meskipun membutuhkan waktu untuk memberikan hasil namun metode ini tidak akan merusak kulit dengan biaya yang murah. Setidaknya ada dua cara menghilangkan bulu halus di wajah menggunakan metode alami seperti dijelaskan berikut ini :

1. Masker Peeling Gelatin
Salah satu yang paling mudah dan solusi terbaik untuk menghilangkan bulu wajah yang tidak diinginkan dalam sekejap adalah masker gelatin. Cara ini dapat dengan mudah dilakukan di rumah. Meskipun masker gelatin sedikit kotor dan agak bau namun hasilnya cukup menakjubkan. Anda dapat menambahkan beberapa tetes air Lemon untuk menyamarkan bau gelatin. Hal penting saat mencoba cara ini adalah melindungi mata dan alis terkena ramuan ini. Bahan-bahan yang harus disediakan : 1 sdm gelatin (tanpa rasa), 2 - 3 sdm susu dan 4 tetes air jeruk nipis atau lemon. Menggunakan mangkuk kecil, tambahkan susu, gelatin tanpa rasa dan air jeruk nipis. Aduk hingga tercampur merata. Masukkan adonan ke dalam Microwave sekitar 15 sampai 20 detik. Terapkan segera pada wajah Anda setelah dikeluarkan dari microwave. Biarkan selama 5 menit hingga mengering, lalu kelupas masker Gelatin dari wajah. Anda akan mendapati bulu halus di wajah dan komedo tertempel di adonan.

2. Ramuan Apricot dan Madu
Aprikot merupakan buah yang kaya akan vitamin dan mineral dan juga senyawa lycopene. Lycopene sangat efektif dalam menghilangkan bulu halus di wajah. Namun sebelumnya buah Aprikot harus dicampur dengan bahan lain yaitu madu untuk membuat scrub wajah. Madu memiliki sifat membuat kulit Anda lembut. Bahan-bahan yang diperlukan : 1/2 cangkir aprikot kering dan 1 sdt madu. Aprikot kering diblender sampai membentuk bubuk kasar. Tambahkan madu dan campur dengan baik. Oleskan ramuan tersebut ke wajah Anda dan biarkan selama 5 sampai 10 menit. Setelah itu gosok-gosokkan adonan dalam gerakan melingkar lembut dan pastikan bahwa Anda terus menggosok selama sekitar 15 sampai 20 menit. Cuci wajah Anda dengan air hangat. Ulangi proses ini dua sampai tiga kali seminggu sampai semua bulu halus menghilang.
LihatTutupKomentar