Tips Cara Memanjangkan Rambut dengan Cepat

Potongan rambut gaya Pixie cuts, bobs dan rambut sebahu dapat dengan sempurna membingkai wajah. Tetapi ketika datang gaya rambut baru yang cenderung panjang tentu anda harus menunggu lama sampai bisa menerapkan gaya itu. Jangan dulu berkecil hati sebab tips-tips cara memanjangkan rambut secara cepat berikut ini bisa anda terapkan pada mahkota anda itu.
cara cepat meluruskan rambut, Rambut, Cara Memanjangkan Rambut,

- Sesuaikan Diet Anda
"Diet sehat yang menggabungkan kombinasi protein dan nutrisi dapat memperbaiki kondisi rambut Anda," kata penata rambut selebriti dan pemilik salon bersertifikat NYC, Julien Farel. Dia menjelaskan bahwa konsumsi makanan seimbang secara nutrisi akan membuat folikel rambut menjadi kuat dan mencegah rambut dari kerontokan. Dr. Gervaise Gerstner, MD, seorang dokter kulit menyarankan untuk menggabungkan minyak omega-3 yang bisa didapatkan dari ikan salmon atau kacang almond.

- Jangan berlebihan dalam berdiet
Dr. Gerstner mengatakan bahwa penting menjaga berat badan tetap ideal dan hindari diet yo-yo karena pertumbuhan rambut dapat dipengaruhi oleh perubahan ekstrim asupan nutrisi ke tubuh selain dari tingkat stres dan pengaruh hormon.

- Bijaksanalah memperlakukan rambut
Adalah fakta yang banyak dibuktikan bahwa paparan panas bisa merusak rambut. Untuk itu penting untuk membatasi penggunaan alat pelurus rambut atau pengeriting rambut. Maksimal gunakan tiga kali seminggu sesuai saran Dr Gerstner. Disarankan juga membatasi paparan sinar matahari karena dapat membuat helai-helai rambut menjadi kering. Tak sedikit pula produk perawatan rambut yang mengandung bahan deterjen, jadi penting untuk memilihnya dengan bijak.

- Rileks
Karena stres dapat mempengaruhi rambut. Lakukan pijat mingguan untuk merilekskan tubuh dan pikiran. Kelenjar Adrenalin akan memompa keluar hormon kortisol lebih banyak saat kita stres yang memicu jerawat, peradangan kulit, dan gangguan pada rambut. Kondisi rambut Anda adalah refleksi dari bagaimana perasaan Anda. Jika Anda secara pikiran sehat maka rambut Anda akan terlihat sehat, mengkilap, dan mudah ditata.

- Lakukan trim dengan teratur
Sepertinya tips cara memanjangkan rambut dengan cepat ini kontradiksi. Trim adalah melakukan pengguntingan pada ujung-ujung rambut. Tujuannya adalah menyehatkan rambut dan menghilangkan ujung rambut yang bercabang. Rambut bercabang tak akan bertambah panjang dan malah akhirnya akan rontok. Lakukan trim sekitar 3 mm setiap 10 hingga 12 minggu secara rutin untuk mencegah rambut bercabang.

- Gunakan kondisioner setiap kali keramas.
Seiring waktu, rambut yang sering diwarnai atau mendapatkan perlakuan panas, maka helai-helainya akan menipis di bagian bawah. Kondisioner membantu menggantikan lemak dan protein di batang rambut serta menutup kutikula untuk membantu mencegah kerusakan yang terjadi. Dengan begitu Anda akan bisa mendapatkan rambut yang tumbuh makin panjang dan terlihat sehat.

- Jangan keramas setiap kali mandi.
Tujuan keramas adalah membersihkan kotoran dan penumpukan produk rambut, tetapi juga dapat mengeluarkan minyak alami penting yang menjaga helai rambut tetap lembut dan sehat. Ketika Anda benar-benar membutuhkan berkeramas, cukup berikan busa sampo di kulit kepala dan kemudian langsung bilas dengan guyuran air.
LihatTutupKomentar