Makanan Pengusir Jerawat

Makanan Pengusir Jerawat - Banyak orang penasaran dengan gaya hidup, khususnya pola makan yang dapat mengusir noda kecil merah di wajah yang menyebalkan. Nah, kali ini akan dikupas tuntas mengenai berbagai jenis makanan yang wajib dikonsumsi agar jerawat di wajah lari berhamburan.
jerawat, makanan penghilang jerawat, makanan pencegah jerawat, makanan penyembuh jerawat, obat jerawat, cara waspadai makanan, kumpulan tips, penyebab jerawat batu, artikel makanan penyebab jerawat,

Teh Hijau
Teh Hijau ini adalah salah satu makanan pengusir jerawat yang ampuh. Kandungan antioksidan katekin dalam teh hijau dapat mengusir radikal bebas penyebab jerawat seperti asap rokok, polusi, AC, dan sebagainya. konsumsi teh hijau secara rutin tiap sore atau pagi hari juga dapat mencegah kanker, kusam pada wajah, dan noda bekas jerawat.

Vitamin A dan C
Vitamin A dan vitamin C banyak ditemukan pada buah dan sayur. Kedua vitamin ini selalu dianjurkan dokter untuk dikonsumsi penderita jerawat karena dapat mengurangi efek negatif dari radikal bebas. Selain itu, vitamin A dan C juga bersifat antibiotik yang dapat membunuh bakteri acne dari dalam tubuh kita. Sebaiknya penuhi kebutuhan vitamin A dan C dari makanan segar, jangan obat-obatan kimia.

Minyak Zaitun
Kandungan minyak pada minyak zaitun berbeda dengan minyak nabati atau bahkan hewani. Minyak zaitun bersifat menutrisi kulit dan melembabkan dari dalam namun tidak menyebabkan kulit berminyak. Justru minyak zaitun merupakan makanan pengusir jerawat. Sebaiknya konsumsi minyak zaitun bersama sayuran agar mendapatkan keuntungan yang lebih banyak.

Yogurt
Susu fermentasi ini berbeda dengan susu asli. Pada yogurt kandungan vitamin c lebih tinggi dan terlihat dari rasa asam di dalamnya. Agar lebih aman dan terhindar dari jerawat, sebaiknya ganti susu sapi dengan yogurt.

Madu
Madu mengandung antioksidan dan antibakteri sekaligus. Jadi, radikal bebas penyebab jerawat akan ditumpas oleh madu. Selain itu, madu juga mampu mengurangi jumlah bakteri yang bersarang di wajah. Itulah alasan mengapa madu dipercaya sebagai makanan pengusir jerawat.

Air Putih
Percaya atau tidak, yang jelas air putih merupakan pelarut paling baik. Air akan melarutkan zat-zat kotor yang tidak digunakan, melancarkan peredaran darah, dan mengenyalkan kulit. Dengna mengonsumsi air putih minimal 8 gelas perhari, Anda akan mendapatkan dampak positifnya berupa jerawat menghilang jauh dan tak kembali.

Artikel Jerawat Lengkap :
LihatTutupKomentar