Macam - Macam Jenis Jerawat Yang Ada Pada Kulit

jerawat,macam macam jerawat dan gambarnya,jenis jerawat dan cara mengatasinya,jenis jerawat dan pengobatannya,gambar jenis jerawat,jenis jerawat batu,jenis jerawat dan cara menghilangkannya,
Macam - Macam Jenis Jerawat Yang Ada Pada  Kulit Jerawat adalah musuh utama pada kulit wajah untuk setiap orang. Dan banyak sekali jenis - jenis dari jerawatnya. Akan tetapi mungkin kita kurang mengetahui tentang macam-macam jerawat yang ada pada kulit kita. Padahal penting sekali untuk kita untuk mengetahui berbagai jenis - jenis dari jerawat yang ada pada kulit kita, apabila kita sudah mengetahui jenis jerawatnya kita bisa dengan cepat dan tepat untuk mengatasinya. Apabila  kita tidak begitu tahu tentang jenis jerawat yang tumbuh pada kulit kita, mungkin kita akan mengobatinya dengan segala cara tanpa mengetahui cara yang paling efektif untuk mengobatinya, dan hal itu justru akan membuat jerawat kita semakin menjadi parah dan meradang.

Untuk itu pada artikel ini saya ingin memaparkan berbagai jenis jerawat yang bisa tumbuh pada  kulit kita agar kita bisa mengetahui cara terbaik mengobatinya. Berikut Macam - Macam Jenis Jerawat Yang Biasa Ada Pada  Kulit :

1. Jerawat Klasik (jerawat biasa)

Jerawat ini mungkin yang paling umum terjadi pada setiap orang, jerawat klasik bisa terjadi karena adanya penyumbatan kotoran didalam wajah kita, rasa stress yang berlebih, dan juga terlalu banyak minyak pada wajah kita sehingga membuat bakteri dengan mudah berkembang pada kulit kita. Jerawat Klasik merupakan tipe jerawat yang paling mudah dikenali dari bentuk yang berupa benjolan kecil berwarna pink dan lama - lama berubah menjadi warna merah menonjol. Cara mengatasi jerawat klasik ini, bisa dengan menggunakan cream wajah yang sesuai dengan kondisi wajah kita, dan juga dengan rajin - rajin membersihkan wajah kita agar bakteri tidak mudah hidup dapa kulit kita, serta banyak mengurangi rasa stress. Dengan liburan misalkan.

2. Cystic Acne (Jerawat Batu/ jerawat jagung)

Jerawat dengan tipe ini mungkin jerawat yang paling menggangu penderitanya, karena pada prosesnya yang cukup lama penyembuhannya, dan menimbulkan rasa sakit pada bagian jerawat batu tersebut, serta pada akhirnya bisa menimbulkan bekas jerawat diwajah kita. Jerawat batu bisa terjadi karena kelenjar minyak yang over, aktif sehingga membanjiri pori - pori dengan minyak berlebih, bisa juga karena pertumbuhan sel yang terhambat sehingga akhirnya tumbuh menjadi sebuah jerawat batu. Jerawat batu ini memiliki bentuk benjolan besar berwarna merah meradang, dan juga menimbulkan rasa nyeri.

3. Komedo

Jenis jerawat yang satu ini juga sangat terkenal dan banyak sekali penderitanya. Komedo terdiri dari dua jenis, yaitu : komedo terbuka dan komedo tertutup.

Komedo terbuka(blackhead) berbentuk lebih besar dari komedo tertutup dan juga berwarna hitam yang ditimbulkan dari penyumbatan pori - pori dan akhirnya teroksidasi oleh udara.

komedo tertutup(whitehead) merupakan pertumbuhan kulit diatas pori - pori yang tersumbat dan menyebabkan tonjolan kecil-  kecil berwarna putih dibawah kulit. Komedo bisa terjadi karena terlalu banyaknya penyumbatan kotoran dibawah kulit, serta diperparah dengan adanya penggunaan produk - produk kecantikan (alat - alat make up).

Komedo bisa dicegah dengan sering - sering mencuci wajah dengan sabun pembersih wajah yang baik dan juga mengurangi penggunaan alat - alat make up yang mengandung minyak berlebih.

Dengan mengetahui  jenis - jenis jerawat akan membuat kita dapat mengobatinya dengan cara yang paling tepat, sehingga jerawat akan hilang dalam waktu yang relative singkat. Memang, jerawat bukanlah penyakit berbahaya yang bisa menyebabkan kematian, akan tetapi jerawat sangat amat menggangu, dan dapat menurunkan rasa percaya diri seseorang.

Artikel Jerawat Lengkap :