Cara Mengatasi Kulit Kusam dan Kasar

Beragam langkah dikerjakan orang untuk memperoleh kulit cerah dan bercahaya, satu diantaranya dengan coba sebagian product kecantikan wajah. Saat kulit yang cerah tidak kunjung didapat, kerapkali yang disalahkan yaitu produknya. Walau sebenarnya, menurut dokter Gloria Novelita, SpKK, kulit yang kusam serta kasar berlangsung lantaran pola hidup yg tidak sehat.

Kesehatan Kulit, Kulit Kusam,cara mengatasi kulit kusam secara alami,penyebab kulit kusam,kulit kusam dan kering,kulit kusam berminyak dan berjerawat,kulit kusam dan hitam,kusam dan keriput,

"Asalnya dari gaya hidup itu sendiri. Itu merupakan basik sekali. Jadi, Anda mesti tahu pola hidup sehat itu seperti apa kebenarannya, " kata dokter spesialis kulit serta kelamin ini, waktu peluncuran Nivea Men Keseluruhan Recharge di Phoenix Café, Kebayoran, Jakarta.

Gloria merekomendasikan anda untuk merubah pola hidup untuk memperoleh kulit yang lebih sehat  dan bisa mengatasi kulit kusam atau kasar:
  1. Diet. Dengan banyak minum air putih seputar 2-3 liter /hari, makan sayur-sayuran, serta buah-buahan, jangan konsumsi alkohol (terlalu berlebih), serta kurangi penggunaan kafein.
  2. Tidur cukup untuk kurangi stres fisik serta psikis. "Memang agak sulit, bila tinggal di Jakarta (dengan semua aktivitas serta kemacetan di jalan). Minimum enam jam , serta yang terutama tidurnya mesti berkwalitas. "
  3. Kulit kusam berlangsung lantaran ada sumbatan-sumbatan toksin dalam darah. Jadi, menangani kulit kusam serta kasar yaitu dengan bersihkan muka setiap hari secara rutin.

Gloria juga menuturkan langkah untuk membersihkan wajah yang benar :

  • Pertama, kita bisa bersihkan wajah dengan  dengan facial cleanser yang sesuai sama type kulit. Yakni waktu mandi pagi, serta sepulang melakukan aktivitas pada malam hari. Bila kesibukan Anda benar-benar padat di siang hari, Anda bisa membersihkan muka lagi. "Pokoknya sesuai keperluan saja, " tuturnya.
  • Ke-2, bantu dengan menggunakan scrubbing. Seberapa kerap pemakaian scrub, bergantung sejauh mana dengan keluhan kulit anda.
  • "Kalau kusam saja, serta saat diraba tak terlampau kasar, dapat satu minggu sekali. Bila kasar sekali, 2 x satu minggu. Bisa juga gunakan obat-obat yang di jual diluar sepanjang cocok serta tak mengiritasi kulit, " terang Gloria.
  • Ketiga, bila sangat mungkin tambahkan beberapa bahan yang sifatnya eksfoliatif untuk menolong pengelupasan kulit yang kasar.

"Cari cream yang memiliki kandungan AHA (Alpha Hydroxy Acid), PHA (Polyhydroxy Acid), atau DHA (Docosahexaenoic Acid). Beberapa bahan ini bakal menolong melepas kulit dengan cara soft. Mengapa harus soft, lantaran kan tak bertemu (tanpa konsultasi, Red.) dengan dokter, jadi itu langkah yang paling aman. "

Bila Anda lakukan perawatan ini dengan cara teratur, kulit dengan cara perlahan-lahan bakal kembali cerah dan bersinar. Hasilnya memanglah tak dapat cepat, tetap perlu waktu seputar 2-3 bln.. Sepanjang itu juga Anda mesti hindari pemicu yang bikin kulit kusam, tegas Gloria.

Artikel Jerawat Lengkap :
LihatTutupKomentar