Cara Menghilangkan Jerawat dengan Laser

Cara Menghilangkan Jerawat dengan Laser - Bila mikroorganisme penyebab jerawat telah menguasai seluruh wajah Anda, biasanya akan timbul jerawat yang bergerombol pada satu daerah. Ini tanda bahwa jerawat Anda sudah cukup parah. Apalagi bila jerawat telah menguasai lebih dari setengah wajah Anda, maka perlu penanganan khusus dari dokter ahli.
jerawat, cara memutihkan wajah,cara menghilangkan noda bekas jerawat,cara menghilangkan komedo,bekas jerawat,menghilangkan jerawat secara tradisional,obat jerawat,cara meninggikan badan,
Pernahkah Anda merasa jengkel dengan flek hitam bekas jerawat? Noda hitam dan jaringan parut bekas jerawat terkadang sulit disembuhkan. Hal ini terjadi apabila jerawat Anda mengalami peradangan. Untuk mendapatkan kulit mulus bebas flek Anda perlu perawatan khusus.

Biasanya apabila jerawat atau noda bekas jerawat yang biasa disebut bopeng sudah tidak terkendali, dokter akan menawarkan metode laser untuk terapi jerawat Anda. Metode laser ini masih langka dan bisa dibilang teknik paling modern di dunia kecantikan. Berdasarkan asalnya, laser memang sangat bermanfaat di dunia kesehatan. Bukan hanya untuk terapi penyakit tertentu, namun juga merambah untuk meningkatkan kecantikan.

Metode laser yang digunakan untuk merawat kulit berjerawat disebut PTD (Photo Dynamic Therapy). Metode ini hanya bisa dilakukan oleh dokter ahli kulit dengan penjadwalan yang cukup ketat. Berdasarkan penelitian, teknik laser untuk menumpas jerawat tergolong aman bila digunakan sesuai dengan dosisnya.

Laser memiliki dua keuntungan dalam menumpas jerawat. Pertama laser akan membunuh bakteri penyebab jerawat tanpa melukai kulit. Kedua, laser akan menurunkan produksi minyak oleh kelenjar sebasea. Seperti yang kita ketahui bahwa jerawat berasal dari penyumbatan pori-pori oleh sel kulit mati sehingga produksi minyak berlebih tidak dapat dikeluarkan. Bila bakteri acne datang, maka jerawat akan berubah membesar dan meradang. Dengan teknologi laser, kedua penyebab jerawat ini dapat diatasi.

Selain menumpas jerawat sampai ke akarnya, metode laser juga dapat mengoptimalkan kerja kolagen yang berfungsi mengenyalkan dan menghaluskan kulit wajah. Secara tidak langsung noda hitam bekas jerawat akan memudar dengan teknik ini.

Teknologi laser tidak menimbulkan rasa nyeri, gosong wajah, gatal, atau efek samping yang buruk lainnya. Untuk mendapatkan hasil optimal, dokter tetap akan meresepkan antibiotik dan pembersih wajah sebagai bentuk pencegaha

Artikel Jerawat Lengkap :