Teknik Menghilangkan Jerawat Batu dengan Benar

Banyak yang bertanya mengenai cara menghilangkan jerawat batu dengan benar. Seringkali penderita jerawat batu melakukan perawatan wajah yang salah sehingga jerawat tidak kunjung menghilang. Berikut ini kami uraikan cara merawat wajah yang benar agar terbebas dari jerawat batu.
jerawat,solusi jerawat batu,mengobati jerawat batu dengan cepat,tips mengobati jerawat batu,resep mengobati jerawat batu,cara menghilangkan jerawat batu,bekas jerawat,obati jerawat batu cara alami,

Cara Cuci Muka
Cuci muka yang benar dimulai dari membasuh muka dengan menggunakan air hangat agar pori-pori terbuka. Setelah itu basuh dengan sabun antijerawat secara merata dan lakukan sedikit pijatan. Biarkan sabun berada di wajah selama 10 menit sebelum dibasuh (kebanyakan orang akan langsung membasuh muka). Bilas dengan air dingin agar pori-pori tertutup kembali. Cara menghilangkan jerawat batu ini juga sangat efektif untuk pencegahan.

Facial
Lakukan facial dua minggu sekali. Facial akan membantu mengurangi tumpukan sel kulit mati yang menyebabkan pori-pori tersumbat. Selain itu, facial juga akan mengangkat minyak berlebih pada wajah sehingga terasa lebih segar.

Mengurangi Bakteri
Cara mengurangi bakteri p. acne penyebab jerawat ini ada berbagai macam. Pertama dengan menjaga kebersihan diri secara keseluruhan. Kedua dengan mengonsumsi antibiotik khusus yang diberikan dokter kulit. Sebelum mengonsumsi antibiotik Anda harus konsultasi dulu dengan dokter. Obat dokter kulit terkadang dapat mengganggu kehamilan. Jadi, beritahu dokter bila Anda sedang hamil.

Ketiga menggunakan salep antibiotik baik yang berupa krim maupun gel. Salah satu antiseptic yang dianjurkan untuk penderita jerawat batu adalah benzoil peroksida 10 %. Obat kimia ini biasanya dijual bebas di apotek.

Bakteri p.acne juga dapat ditumpas dengan cara keempat yaitu menggunakan teknik laser. Teknik ini masih terbilang mahal dan hanya bisa dilakukan dokter ahli. Penggunaan laser pun harus disertai antibiotik luar.

Terakhir menggunakan virus pemakan bakteri yang sejatinya telah bersemayam di kulit kita. Virus ini memakan bakteri penyebab jerawat dan tidak melukai sel manusia. Belakangan teknik ini sedang diteliti untuk dikembangkan menjadi pengobatan jerawat.

Elektrocauterisasi
Elektrocauterisasi adalah cara menghilangkan jerawat batu yang terlanjur tumbuh. Caranya adalah dengan mengeluarkan isi jerawat batu menggunakan jarum khusus atau cauter. Teknik ini dilakukan secara steril sehingga tidak

Artikel Jerawat Lengkap :