Teknik Dasar Menghilangkan Jerawat

Teknik Menghilangkan Jerawat - Siapa sih yang tidak ingin memiliki kulit mulus bebas jerawat ? Semua orang pasti memimpikan kulit yang mulus tanpa sentuhan si kecil berwarna merah yang bikin wajah merona dan malu. Idih….jerawatan. kalau ada yang bicara seperti itu pasti malu rasanya. Memang, jerawat selalu datang tanpa diundang membuat si empunya dirundung rasa kesal. Pastinya, siapapun yang sedang berjerawat ingin segera menuntaskannya sampai ke akar. Nah, bagaimana cara agar jerawat lari tunggang langgang ?
cara menghilangkan bekas jerawat,cara menghilangkan jerawat secara tradisional,cara menghilangkan noda bekas jerawat,cara menghilangkan jerawat batu,cara jitu menghilangkan jerawat,secara alami,

Jerawat berasal dari pori-pori wajah yang tersumbat, baik oleh lemak maupun debu yang kemudian dihinggapi bakteri. Karena kotoran tidak dapat keluar, maka terjadi benjolan di pori-pori berwarna merah atau meradang. Bila dibiarkan akan terus membesar dan menjadi noda di kulit.

Teknik paling inti untuk mengusir jerawat adalah membersihkan wajah dengan teratur. Sepertinya terdengar basi, namun memang inilah satu-satunya cara agar kulit wajah tidak dihinggapi noda merah tersebut. Bila kamu malas membersihkan wajah, sudah barang tentu pori-pori akan tetap terseumbat dan bakteri menari-nari, jadilah jerawat betah tinggal di mukamu.

Cara membersihkan kulit wajahpun tidak bisa dilakukan sembarangan. Kamu harus mengenali jenis kulitmu; kering, berminyak, normal. Biasanya, orang yang berjerawat memiliki kulit muka yang cenderung berminyak. Untuk itu, pilihlah kosmetika dengan bahan yang dapat mengurangi minyak di wajah, misalnya mengandung ekstrak mentimun, lemon, pegagan, atau jeruk nipis. Ingat, pilih kosmetika yang terdaftar di BPOM untuk menghindari bahan berbahaya.

Bila jerawat banyak bermunculan, cuci muka 4x sehari yaitu bangun tidur, pukul 12.00 WIB, sore hari, dan sebelum tidur. Kamu dapat memilih jenis facial foam atau pembersih muka dengan menggunakan kapas. Atau bisa menggunakan keduanya.

Cuci muka saja tidak cukup gan! Cuci muka adalah teknik untuk mencegah jerawat dan mengantisipasi pembesarannya. Kamu juga perlu menghilangkan sel kulit mati dari wajahmu dengan facial. Bila tidak ingin facial, minimal pakai masker anti jerawat seminggu 2x. ini cukup efektif mengurangi jerawat di wajah. Nah, cukup mudah kan? Yang jelas, pilihlah semua produk yang berbahan dasar air agar tidak menyumbat pori-pori wajah.

Artikel Jerawat Lengkap :
LihatTutupKomentar