Cara Alami Menghilangkan Jerawat

Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami - Belakangan banyak ditemukan kosmetika yang mengandung bahan berbahaya seperti merkuri atau hidrokuinon tinggi untuk menghilangkan jerawat atau noda bekasnya. Bila takut menggunakan kosmetika yang dijual bebas di pasaran, Anda dapat menggunakan bahan-bahan alami untuk menghilangkan noda merah membandel di wajah. Berikut ini bahan-bahan alami yang dinilai ampuh menghilangkan jerawat secara alami.
cara menghilangkan bekas jerawat,cara menghilangkan jerawat secara tradisional,cara menghilangkan noda bekas jerawat,cara menghilangkan jerawat batu,cara jitu menghilangkan jerawat,secara alami,

Jeruk nipis/ lemon
Jeruk nipis atau lemon memiliki kandungan asam askorbat yang tinggi. Asam askorbat merupakan antioksidan terbaik. Vitamin C pada lemon juga mampu mengurangi kelebihan minyak di wajah. Usapkan sari jeruk nipis atau lemon di wajah setelah cuci muka. Anda dapat melakukannya berkali-kali untuk mendapatkan hasil maksimal.

Mentimun
Mentimun dapat digunakan sebagai masker yang berasa dingin di wajah. Tempelkan mentimun agak banyak di area yang berjerawat beberapa saat. Cara ini dapat mengurangi peradangan daerah yang berjerawat sekaligus mengurangi minyak pada wajah.

Putih telur
Putih telur dipercaya dapat mengurangi komedo yang menyebabkan kulit wajah berjerawat serta mencerahkan kulit. Caranya ambil putih telur kemudian oleskan pada kapas tipis dan tempelkan pada area yang berkomedo atau berjerawat. Tunggu hingga empat jam sebelum dilepas. Anda akan merasakan kepuasan saat melihat komedo-komedo menempel pada kapas tadi.

Bawang Putih
Selain bermanfaat untuk bumbu dapur, ternyata bawang putih juga ampuh mengusir jerawat. Bagaimana caranya? Ambil satu suing bawang putih lalu haluskan hingga benar-benar halus. Setelah itu tempelkan pada jerawat yang meradang selama 10 menit. Ingat! Sebelum menempelkan bawang putih kulit wajah harus sudah dicuci. Gunakan 3x sehari selama tiga minggu.

Tomat
Buah merah ini juga cocok untuk mengusir jerawat wajah Anda. Iris tomat melingkar, lalu tempelkan pada kulit wajah. Anda juga boleh menghaluskan tomat kemudian menggunakannya sebagai masker. Lakukan secara rutin agar jerawat lekas kering.

Air Garam
Ternyata garam juga dapat mengusir jerawat. Caranya rebus air hingga hangat, lalu masukkan garam hingga air berasa sangat asin. Masukkan kapas ke dalamnya dan rendam hingga beberapa saat. Setelah itu, ambil kapas yang direndam tadi untuk mengompres bagian yang berjerawat. Cara ini terbukti sangat ampuh.

Itulah tips Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami yang bisa kami
Artikel Jerawat Lengkap :
sampaikan saat ini semoga bermanfaat.
LihatTutupKomentar