Cara Menghilangkan Komedo dengan Bahan Alami

Cara menghilangkan komedo dengan bahan alami, Komedo kelihatannya jadi persoalan serius ke-2 di wajah sesudah jerawat. Juga komedo dan jerawat mempunyai satu persamaan, yakni keduanya sama sulit di hilangkan. Namun Anda tak perlu berkecil hati terlebih putus harapan. Susah di hilangkan bukan hanya tak dapat di hilangkan. Juga, komedo sesungguhnya dapat di hilangkan dengan beberapa bahan alami yang kerapkali kita temui dalam kehidupan keseharian.

cara tradisional,cara menghilangkan komedo di hidung secara alami,cara menghilangkan komedo dan jerawat,cara menghilangkan komedo dengan cepat,cara menghilangkan komedo dengan bahan alami,


Oke, segera saja di bawah ini empat cara menghilangkan komedo di wajah dengan beberapa bahan alami.

1. Madu
Takut berikan facial di bagian hidung lantaran cream/minyak bakal jadi parah komedo? Gunakan saja madu alami. Madu bermanfaat untuk berikan nutrisi pada kulit serta mempercepat pergantian sel, juga mengangkat sel kulit mati.

Langkahnya : Berikan madu yang sudah dihangatkan pada daerah seputar hidung yang terserang komedo. Beri pijatan mudah dengan gerakan memutar lalu diamkan sampai 15 menit. Kemudian basuh dengan air suam-suam kuku.

2. Anggur
Anggur yaitu bahan yang kaya antioksidan sekalian kaya dengan vitamin C. Diluar itu, buah anggur fresh bisa memperkecil pori-pori hingga komedo yang bandel bakal menghilang.

Langkahnya : Ambillah satu buah anggur, buang bijinya lalu lumatkan. Berikan pasta anggur itu pada daerah yang berkomedo. Diamkan sepanjang 10 sampai 15 menit lalu basuh dengan air dingin.

3. Kunyit
Kunyit yaitu bahan alami yang bisa kurangi infeksi serta menyingkirkan komedo dari hidung Anda. Supaya gampang, gunakan saja kunyit bubuk yang belum digabung bahan yang lain.

Langkahnya : Campur 1 sdt bubuk kunyit dengan 1 sdt air dari daun mint. Campur sampai adonan membuat pasta. Kemudian berikan pada hidung. Diamkan sepanjang 15 menit lalu basuh dengan air suam-suam kuku.

4. Kulit Jeruk
Janganlah buang kulit jeruk lantaran dia dapat menolong mengusir komedo bandel. Kandungan vitamin C serta kandungan asam pada kulit jeruk dapat menolong kurangi kandungan minyak sekalian mengusir komedo.

Langkahnya : Lumatkan kulit jeruk dengan sedikit air sampai jadi adonan pasta. Terapkan pada hidung serta beri sedikit pijatan. Diamkan sampai 15 menit lalu basuh dengan air dingin. Apabila hidung benar-benar banyak ditumbuhi bintik komedo, ulangilah lagi langkah ini.

5. Teh Hijau

Daun teh hijau yaitu senjata yang ampuh mengenyahkan komedo. Tak hanya bikin komedo pupus, kandungan antioksidan pada teh hijau bakal bikin kulit lebih fresh serta rileks.

Langkahnya : Tumbuk 1 sdt daun teh hijau dengan sedikit air sampai berupa pasta. Berikan pada area yang punya masalah dengan komedo, lalu beri pijatan. Terus pijat area berkomedo sampai 5 menit, lalu basuh dengan air suam-suam kuku.

Satu diantara pemicu munculnya komedo yaitu lantaran kita kurang rajin bersihkan muka. Terlebih dari beberapa bahan kosmetik. Oleh karena itu supaya terlepas dari komedo, sering-sering menjaga kulit muka lewat cara bersihkan sisa-sisa make-up. 

Artikel Jerawat Lengkap :
LihatTutupKomentar