Cara Membuat Masker Jerawat Alami

Cara Membuat Masker Jerawat Alami - Kulit kita memang perlu mendapatkan perawatan yang intensif agar jauh dari serangan dari luar seperti kulit kusam, berminyak, kulit kering, dan jerawat. Untuk mendapatkan nutrisi kulit tidak harus merogoh kocek untuk membeli kosmetika kimia yang mahal. Cukup dengan telaten membuat masker jerawat alami bisa membuat kulit wajah bersinar cerah bebas gangguan.
jerawat, cara membuat masker jerawat tradisional, cara membuat masker jerawat sendiri, cara membuat masker madu untuk jerawat, cara membuat masker beras, cara membuat masker kentang, cara membuat masker madu,

Salah satu masalah wajah yang sering kali dikeluhkan adalah jerawat. Hamper 90 % manusia pernah mengalami yang namanya jerawatan semasa hidupnya. Nah, sama seperti masalah kulit lainnya, perawatan jerawatpun bisa dilakukan secara alami dengan masker jerawat tradisional. Bagaimana cara membuat masker tradisional?

Masker Belimbing Wuluh
Belimbing wuluh adalah buah kecil berwarna hijau atau kuning bila sudah masak dan rasanya sangat asam. Kandungan vitamin C yang tinggi dapat menyembuhkan jerawat membandel di muka. Caranya adalah ambil belimbing wuluh setengah matang (jangan terlalu matang atau yang berwarna kuning), lalu cuci dengan air hingga bersih. Tumbuh halus dan tambahkan sedikit garam. Remas belimbing hingga lunak kemudian oleskan pada bagian wajah yang berjerawat. Sebaiknya lakukan terapi ini tiga kali sehari untuk hasil maksimal.

Masker Daun Pepaya
Ambil 2-3 helai daun papaya yang sudah tua, lalu jemur hingga kering. Setelah itu cuci bersih dengan air dan peras sarinya. Oleskan sari daun papaya tersebut pada kulit yang berjerawat. cara ini dipercaya dapat mempercepat proses pengeringan jerawat. Masker jerawat daun papaya ini cukup mudah bukan?

Masker Lobak
Ambil lobak secukupnya kemudian cuci hingga bersih. Setelah itu lobak diparut dan disaring (diambil sarinya). Sari lobak dicampur dengan sedikit cuka apel untuk dioleskan di wajah yang berjerawat. tunggu hingga kering kemudian bilas dengan air bersih. Lakukan setiap hari untuk mendapatkan hasil maksimal.

Masker Lidah Buaya
Tanaman hias yang satu ini juga bermanfaat menyembuhkan jerawat. Caranya dengan mengambil satu tangkai lidah buaya dan dipotong menjadi beberapa bagian kecil. Pada bagian kecil tersebut dibelas menjadi dua bagian. Oleskan lender lidah buaya ke daerah yang berjerawat. tunggu hingga lender mongering kemudian bilas dengan air bersih. Masker jerawat lidah buaya bisa digunakan setiap hari tanpa efek samping.

Artikel Jerawat Lengkap :
LihatTutupKomentar