Tips Cara Basmi Jerawat dengan Virus

Saat membaca judul artikel ini pasti rasanya sangat ngeri. Bagaimana mungkin virus digunakan untuk membasmi jerawat? Ups! Tunggu dulu, yang dimaksud disini bukan virus ganas yang menyerang sel tubuh manusia. Justru virus ini memakan bakteri sehingga aman.
Tips Cara Basmi Jerawat dengan Virus

Menurut para ilmuwan, factor hormonal, gaya hidup, minyak wajah, dan system kekebalan tubuh memang mempengaruhi jerawat. Namun, sesungguhnya penyebab utama jerawat adalah adanya bakteri P.acne yang membanjiri wajah. Untuk itu, penanganan jerawat selama ini adalah dengan membasmi bakteri p.acne menggunakan berbagai macam antibiotic hingga laser.

Penemuan baru yang masih banyak diteliti adalah menggunakan virus bernama Propionibacterium Acne Fag (P.Acne fag). Virus ini banyak terdapat di permukaan kulit manusia. Secara alami virus ini memakan bakteri yang ada di permukaan kulit. Namun, virus P.acne fag tidak merusak sel kulit manusia sehingga aman.

Virus P.acne fag adalah virus jinak yang kini sedang diteliti untuk dikembangkan menjadi obat jerawat. Pasalnya, banyak sekali penduduk dunia yang mengalami masalah jerawat, utamanya penduduk tropis. Dengan P.acne fag diharapkan jerawat bisa ditangani tanpa efek samping yang berbahaya.

Penggunaan antibiotic dosis tinggi dalam membasmi bakteri penyebab jerawat tidak selamanya aman dari efek samping. Bagaimanapu, obat kimia akan bekerja mempengaruhi ginjal manusia dan menurunkan daya tahan tubuh tanpa disadari. Perawatan antibiotik terkadang menyebabkan ketergantungan. Bahkan, bila terjadi kesalahan bakteri justru akan kebal. Mengerikan bukan?

Penggunaan laser memang dinilai menimbulkan efek samping yang ringan. Tapi laserpun tidak mungkin digunakan terus menerus. Biasanya pasien dijadwalkan untuk terapi laser dua minggu sekali. Itupun masih ditambah dengan antibiotik baik krim, gel, maupun oral. Ini tentu dinilai kurang efektif danmemakan banyak biaya. Belum lagi terapi laser yang bisa mendekati nila 15 juta rupiah.

Penggunaan antibiotik tertentu untuk membasmi kuman acne juga tidak aman untuk ibu hamil. Oleh karena itu seringkali dokter menanyakan apakah sedang hamil atau tidak. Berbeda dengan virus P.acne fag yang memang secara alami hidup di kulit manusia, tentunya sangat aman untuk dimanfaatkan. Kabar ini sangat membahagiakan dunia kecantikan mengingat jerawat adalah masalah utama di

Artikel Jerawat Lengkap :
LihatTutupKomentar