Cara Mengatasi Jerawat Punggung

Jerawat di punggung merupakan penyebaran dari jerawat di wajah. Jerawat ini meskipun tidak tampak dari luar namun tetap mengganggu pemandangan dan membuat empunya risih. Bahkan, terkadang jerawat punggung terasa lebih gatal dan nyeri dibandingkan jerawat yang ada di wajah.
jerawat, mengobati jerawat punggung, penyebab jerawat pada punggung, jerawat punggung obat, jerawat punggung parah, jerawat punggung female daily, dokter jerawat punggung, jerawat punggung penyebab,

Tidak suka dengan jerawat di punggung? Tentunya tidak ada orang yang mencintai jerawatnya. Untuk itu, berikut ini kami sajikan tips mengatasi jerawat di punggung yang ampuh.

Sabun Belerang
Belerang merupakan salah satu mineral yang dapat mengusir jerawat. Sifatnya yang antioksidan dan sedikit panas dapat mematikan jerawat dalam waktu singkat. Sabun belerang banyak dijual di pasaran sehingga Anda bisa mendapatkannya dengan mudah.

Benzoil Peroksida
Bila jerawat punggung sangat banyak, Anda dapat menggunakan bahan kimia ini untuk menumpasnya. Benzoil peroksida dipercaya dapat mengusir jerawat dengan ampuh. Pilih benzoil peroksida 10 % untuk diusapkan di daerah yang berjerawat. Anda bisa mendapatkan bahan kimia ini di apotek terdekat.

Scrub
Sebaiknya Anda mencoba lulur yang mengandung scrub minimal seminggu sekali. Scrub akan membantu melunturkan sel kulit mati yang menyumbat pori-pori. Minta tolong keluarga untuk mengusapnya di punggung dan melakukan sedikit masase agar seluruh kotoran luntur.

Gunakan Pakaian Yang Menyerap Keringat
Pilih pakaian dari bahan katun yang dapat menyerap keringat. Ini sangat penting karena keringat yang terkumpul akan menyebabkan bakteri semakin berkembangbiak sehingga menimbulkan bintik merah jerawat. Gunakan pula pakaian yang longgar agar baju Anda tidak bergesekan langsung dengan punggung yang memperparah peradangan. Selain itu, baju longgar juga dapat melancarkan sirkulasi udara sehingga keringat cepat menghilang.

Asam Salisilat
Asam salisilat dipercaya dapat menumpas jerawat punggung. Caranya adalah dengan mencampurkan asam salisilat 1,25 % ke dalam air yang Anda gunakan untuk mandi. Asam salisilat ini akan mengurangi minyak berlebih pada badan Anda.

Kenakan Pakaian, Handuk, dan Sprei yang Bersih
Pakaian bersih akan mengurangi jumlah bakteri yang mungkin menginfeksi kulit dan menyebabkan jerawat. Selalu ganti pakaian setiap hari, ganti handuk bersih dan kering, serta sprei yang bersih agar kotoran tidak banyak menempel di tubuh Anda.

Artikel Jerawat Lengkap :
LihatTutupKomentar