4 Mitos Sesat Seputar Jerawat

4 Mitos Sesat Seputar Jerawat - Banyak mitos-mitos di masyarakat mengenai penanganan jerawat yang menyesatkan. Mitos tersebut berasal dari argument yang tidak diteliti terlebih dahulu. Kali ini kami sajikan mitos-mitos berbahaya mengenai jerawat agar kita tidak salah langkah dalam menumpas jerawat.
jerawat, mitos jerawat di dagu,mitos jerawat wajah,mitos jerawat di hidung,menjelaskan mitos jerawat,mitos jerawat terbaru,8 mitos jerawat,mitos seputar jerawat,

Jerawat Harus Dipencet Agar Cepat Sembuh

Mitos jerawat yang satu ini benar-benar menyesatkan. Bagaimata tidak? Tangan kita tentunya tidak selalu dalam keadaan bersih sehingga kuman-kuman yang ada di tangan akan beralih ke wajah kita. Ini justru memperparah jerawat.

Jerawat yang dipencet akan menjadi lebih meradang karena tekanan yang diberikan. Bila tidak mau jerawat membesar sebaiknya alihkan tangan dari muka dan sentuh muka dengan tangan yang bersih saja. Memencet muka dengan tangan juga akan menimbulkan noda hitam bekas jerawat yang sulit dihilangkan.

Gunakan Make-up untuk menyamarkan jerawat

Jerawat memang menurunkan percaya diri dan mempeburuk penampilan. Sebagian orang kemudian menggunakan foundation untuk menyamarkan kulit berjerawat. Cara ini salah besar! foundation bersifat padat dan dapat menutupi pori-pori kulit. Justru dengan demikian jerawat akan lebih banyak bermunculan. Selain itu foundation juga mengundang produksi minyak berlebih yang memacu tumbuhnya jerawat. Gunakan pelembab berbahan air dan bedak tipis yang oil free agar kulit tetap sehat.

Jerawat akan sembuh sendiri

Jerawat juga perlu ditangani tergantung penyebabnya. Justru bila tidak ditangani atau salah penanganan akan menyebabkan kerusakan permanen seperti wajah berpori besar. penanganan dasar jerawat adalah dengan rajin mencuci muka, merawat wajah, tidak sering ganti kosmetika, dan menjaga kebersihan tangan, hp, sarung bantal, rambut, dan handuk agar tidak menyebabkan perantara bakteri. Jadi jangan sepenuhnya percaya pada mitos jerawat ini dan lakukan penanganan yang benar.

Masase wajah mempercepat penyembuhan jerawat

Asumsi ini tidak sepenuhnya benar tergantung jenis jerawatnya. Bila jenis jerawatnya dalah komedo, maka masase baik untuk dilakukan karena akan mengeluarkan sumbatan di pori-pori. Namun, bila jerawat batu, pustule, atau bahkan kista sebaiknya tidak dimasase. Selain memperparah peradangan, kuman penyebab jerawat juga dapat menyebar ke area yang lain. Mitos jerawat ini jangan dipercaya apalagi bila Anda berpotensi memiliki jerawat berukuran besar.

Artikel Jerawat Lengkap :
LihatTutupKomentar