Gaya Hidup Bersih Jerawat Batu - Mengobati - Mencegah

Jerawat batu merupakan jenis jerawat yang membandel dan sulit disembuhkan. Meski demikian, bukan berarti jerawat batu bisa dibiarkan begitu saja. Bila tidak diobati, jerawat batu akan semakin menjadi, bahkan bisa memenuhi seluruh wajah. Untuk mengobati jerawat batu diperlukan perawatan komplit dan kesabaran karena biasanya memerlukan waktu yang cukup lama.
jerawat, solusi jerawat batu, mengobati jerawat batu dengan cepat, tips mengobati jerawat batu, resep mengobati jerawat batu, cara menghilangkan jerawat batu, bekas jerawat, obati jerawat batu cara alami,

Mengubah gaya hidup merupakan salah satu hal yang penting untuk menumpas jerawat batu yang membandel. Gaya hidup yang dijelaskan disini adalah tips komplit agar jerawat batu tidak hanya musnah namun juga hilang permanen.

Makanan sehat sangat diperlukan untuk mengobati jerawat batu. Makanan yang kita konsumsi akan dicerna dan mempengaruhi metabolism tubuh secara keseluruhan. Makanan tinggi lemak dan glukosa seperti es krim, kue, gajih, dan syrup akan menyebabkan gula darah naik drastic. Akibatnya kelenjar sebasea yang ada di bawah permukaan kulit akan memproduksi minyak berlebih sebagai penyeimbang. Bila sudah demikian, maka wajah akan semakin berminyak. Wajah yang berminyak ini akan menjadi tempat empuk bakteri untuk berkembangbiak dan meningkatkan resiko jerawat batu.

Selain glukosa tinggi dan berlemak, gaya hidup tidak sehat seperti merokok, minuman beralkohol, dan stress juga menyebabkan jerawat batu secara tidak langsung. Faktor tersebut dapat meningkatkan hormon adrenalin dan androgen yang menyebabkan munculnya jerawat batu.

Sebagai ganti makanlah makanan yang tinggi vitamin, mineral, dan air. Zat gizi tersebut sangat dibutuhkan kulit untuk tetap sehat. Selain itu, vitamin juga dapat meningkatkan daya tahan tubuh sehingga bakteri p.acne berkurang. Makanlah buah-buahan berwarna-warni dan sayuran untuk mendapatkan nutrisi untuk kulit.

Kebiasaan hidup bersih juga sangat penting. Rajin mencuci rambut, mengganti alas bantal dan alas guling, menggunakan handuk bersih, serta membersihkan barang yang mungkin menempel pada wajah seperti handphone sangat penting. Semua barang yang bersinggungan dengan wajah bisa menjadi perantara bakteri p.acne atau setidaknya meninggalkan kotoran yang menyebabkan jerawat.

Terakhir perlu olahraga secara teratur. Dengan berolahraga lemak di bawah jaringan akan terbakar dan tidak menjadi minyak di kulit. Olahraga akan meningkatkan daya tahan tubuh dan menyehatkan sehingga bakteri penyebab jerawat lari tunggang langgang.

Artikel Jerawat Lengkap :
LihatTutupKomentar