Cara Merawat Kulit Wajah Berjerawat

Cara Merawat Kulit Wajah Berjerawat - Gadis remaja yang baru masuk puberitas biasanya memiliki persoalan dengan jerawat. Ya, di waktu muka mesti terlihat cantik untuk memikat lawan jenis nyatanya jadi dihiasi dengan jerawat. Pastinya benar-benar menyebalkan.

Umumnya beberapa gadis belia ini segera mencari product kosmetik untuk menangani berwajah yang berjerawat. Dimulai dari obat pembasmi jerawat, pemutih, pelembab, serta tetek bengek yang lain. Bukannya jadi hilang, kulit muka jadi rusak, iritasi, kemerahan dan sebagainya sesaat jerawat lebih banyak.

Cara Menghilangkan Bekas jerawat, Tips Cara Menghilangkan jerawat,


Nah, bila anda yaitu satu diantara yang memiliki muka berjerawat, silakan cobalah sebagian panduan di bawah ini untuk perawatannya.


Langkah Menyingkirkan Jerawat

Banyak langkah serta cara yang dapat kita pakai untuk menyingkirkan jerawat. Tetapi kita bakal menentukan langkah paling aman yakni dengan beberapa bahan alami.

1. Daun jambu biji
Untuk menyingkirkan jerawat, Anda dapat memakai ramuan daun jambu biji. Langkahnya dengan memakai daun jambu muda yang ada dibagian ujungnya, lalu dicuci bersih. Ambillah sedikit air serta remas-remas daun jambu biji sampai berbusa. Berikan airnya di wajah yang berjerawat. Biarlah sesaat, lalu basuh dengan air.

2. Bawang Putih
Ambillah 1 siung bawang putih besar yang telah dikupas. Lumatkan. Tempatkan pada jerawat sepanjang 20 menit. Walau bawang putih mempunyai bau yang menyengat, tetapi adalah bahan yang pas untuk menangani bakteri serta mengobati dalam sekejap.

3. Tomat
Iris tomat jadi 2-4 sisi. Lalu usapkan sari serta dagingnya pada kulit Anda 1-2 kali satu hari. Tomat juga berperan untuk astringent. Dapat membuat perlindungan kulit dari matahari serta memiliki kandungan anti oksidan. Benar-benar pas untuk Anda yang tengah mencari langkah ampuh mengusir jerawat.

Menentukan Cleanser untuk Muka Berjerawat

Cleanser seperti apa yang bagus untuk muka yang berjerawat? Di bawah ini yaitu sebagian tips yang dapat membimbing Ladies sekalian dalam beli cleanser :

  1. Pastikan cleanser yang memiliki label bebas alkohol (alcohol-free)
  2. Pastikan cleanser yang sesuai sama dengan jenis kulit Anda, apakah kulit kering, berminyak, atau gabungan keduanya
  3. Tambah baik belilah cleanser yang memiliki kandungan beberapa bahan penambahan seperti salicylic acid, sodium sulfacetamide, atau benzoyl peroxide. Beberapa bahan itu menolong buka pori-pori yang terhalang, kurangi warna kemerahan pada jerawat, serta membunuh bakteri pemicu jerawat
  4. Untuk melindungi kelembapan alami kulit, pastikan cleanser yang memiliki kandungan petrolatum, lanolin, mineral oil serta ceramides.
Serta yg tidak kalah utama yaitu janganlah terkecoh oleh harga, tetapi kecocokan dengan type kulit anda.


Pantangan Muka Berjerawat

Jika salah menjaga, sudah pasti jerawat bakal makin kronis atau mungkin saja meninggalkan sisa. Jika Anda mempunyai type kulit berjerawat, maka ada tiga hal sebagai pantangan untuk Anda.

Bersihkan berlebihan
Bersihkan muka yaitu kunci untuk yang memiliki kulit berjerawat supaya cepat pulih dari jerawatnya. Tetapi, bila terlalu berlebih bersihkan, maka malah jerawat bakal makin gampang datang.

Scrub di lokasi berjerawat
Peeling maupun scrub disarankan untuk dikerjakan pada kulit berjerawat untuk menolong buang bekas beberapa sel kulit mati. Tetapi, tak dianjurkan digosok di bagian yang tengah berjerawat.

Doyan gonta ubah produk
Untuk temukan product yang pas memanglah butuh penelitian sendiri. Namun umumnya di waktu telah temukan product yang pas, ya tak perlu beralih lagi. Sayangnya, beberapa besar wanita tak setia pada product yang telah lama dikenakannya. Wanita condong cepat jemu serta doyan mencicipi product baru yang ditemukannya.

Nah, tersebut dia langkah Cara Merawat Kulit Muka Wajah Berjerawat. Selamat coba serta semoga berguna. 

Artikel Jerawat Lengkap :
LihatTutupKomentar